Site and learn your application

Senin, 22 Februari 2016

Inilah Fitur Android N, Penerus Marshmallow

Indo Amaterasu
Bila Anda jeli mengamati perkembangan system operasi Android dari tahun ketahun pasti dapat menyimpulkan bahwa Android menggunakan kode abjad dengan nama makanan untuk setiap OS nya. Hingga saat ini system operasi terbaru Android dengan kode M (Marshmallow) 6.0.

Update selanjutnya pasti menggunakan kode N. Meskipun belum jelas nama makanan apa yang menggunakan kode N, namun bocoran fitur dari Android N telah beredar. Rencananya Android N diperkenalkan ke publik pada tanggal 18 Mei 2016 setelah acara Keynote Google I/0 2016.
Inilah Fitur Android N, Penerus Marshmallow

Baca: Apakah Android 7.0 N Dinamai Nutella??

Android 7.0 (Android N) tersedia terlebih dahulu pada perangkat Nexus, kemudian tersebar ke beberapa smartphpne lainnya. Baiklah berikut ini fitur terbaru yang terdapat pada Android N.

Fitur Terbaru Android N:

1. Mode Multi-Window
Mode Multi Window yang pada sebuah smartphone diperkenalkan oleh Samsung nantinya menjadi sebuah feature standar pada Android 7.0. Hal tersebut pun telah dikonfirmasi oleh tim Pixel C pada Reddit Ask Me Anything. Walaupun pada Marshmallow pengguna dapat mengaktifkan mode ini, tetapi hanya beberapa pengguna mahir saja yang mampu melakukannya. Nantinya mode Multi-Window ini juga akan dipoles lebih baik lagi.

2. Dukungan Tablet Lebih Baik
Salah satu anggota Pixel C bernama Glen Murphy mengatakan bahwa mereka sedang bekerja keras untuk menambahkan peningkatan-peningkatan yang ada pada form faktor tablet. Sayangnya, Glen tidak menjabarkan lebih lanjut feature baru apa saja yang bakal ada pada Android 7.0 tablet. Akan tetapi bisa saja feature seperti multitasking yang lebih fungsional, notifikasi push yang lebih teroptimalisasi untuk tablet, dan lain sebagainya.

3. Pindah dari Java ke OpenJDK
Android 7.0 nantinya tidak akan menggunakan Java yang saat ini dimiliki oleh Oracle. Sebagai gantinya, Google akan secara resmi menggunakan OpenJDK sebagai solusi mudah dari permasalahan lisensi yang dimiliki Oracle ini. Google juga akan berkontribusi besar dalam mengembangkan OpenJDK di masa depan sebagai imbas penggunaan API open ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish