Site and learn your application

Minggu, 21 Februari 2016

Jangan Remehkan Seorang Blogger, Berapa Sih Gaji Anda?

Indo Amaterasu
Bagi mereka yang tidak tau seluk beluk blogger atau ngeblog mending nggak usah komentar macam-macam deh, bikin nyesek saja. Kisah ini dialami oleh Saya sendiri sebagai admin indoamaterasu, Saya memang alumni sarjana pendidikan dan sudah mengantongi sertifikat pendidik. Saya juga pernah mengajar menjadi guru, namun belum PNS.

Untuk menambah penghasilan tambahan Saya rajin ngeblog, diusahakan setiap hari dapat menulis 1 atau 2 artikel saja. Namun teman-teman Saya yang rata sudah kerja mapan ada yang jadi pedagang, guru (meskipun statusnya sukwan), dan kerja ikut orang lain sudah merasa bangga dan yang paling mapan. Beliau ada yang mengatakan ngeblog itu mudah, tinggal copy paste aja kan bisa to...!
Jangan Remehkan Seorang Blogger, Berapa Sih Gaji Anda?

Jujur langsung membuat hatiku tersentuh, masak iya sih copy paste itu mudah? setahu Saya copy paste artikel milik orang lain itu nggak ada gunanya, pasti kalah di mesin pencari Google dan yang lainnya. Google rutin mengupdate robot mesin pencarinya untu mendeteksi artikel copy paste. Saking gregetannya, Saya bilang silahkan coba ngeblog kamu copy paste artikel? ada nggak pengunjung blog kamu??

Saya bukannya iri dengan mereka yang gagah dan cantik memakai seragam kerja, namun Saya cukup nyaman ngantor di rumah saja. Kalau ada waktu senggah di luar kegiatan sehari-hari Saya gunakan ngeblog. Kamar di desain senyaman mungkin layaknya kantor Google. Di tembok Saya tempelkan SOHO (Small Office Home Office).

Untuk ngeblog sehari-hari memilih menggunakan Komputer Dekstop daripada laptop, alasannya monitornya lebih lebar hehe. Komputer dirakit dengan hasil ngeblog lho... hardwarenya MSI semua dan itu tidak murah.
Senjata Ngeblog
Senjata Ngeblog

Banyak teman-teman Saya ingin belajar dan mencobanya. Sangat disayangkan semangat hanya pada bulan pertama. Yang membuat malas ngeblog kalau tulisannya nggak ada yang baca, belum lagi ketika daftar afiliasi Google AdSense yang cukup sulit. Ditolah 1 kali, 2 kali udah nyerah. Dalam benak Saya, emang mudah ya ngeblog itu...??

Saya sendiri mulai ngeblog sejak akhir 2010, pada waktu itu Alm. Gufi mengajarkan bagimana mendapatkan pemasukan lewat ngeblog. Siangnya kuliah, malamnya nongkrong di warnet hanya untuk belajar ngeblog. Dulunya sempat frustasi karena pengunjung blog sepi dan gagal daftar afiliasi AdSense.

Penantian panjang tersebut membuahkan hasil, mulai tahun 2014 Saya aktif ngeblog lagi dan Alhamdullilah diterima AdSense. Lalu hasilnya gimana? hems.. kalau tekun ngeblog dijamin nggak kalah sama pegawai Bank dan gaji Bpk. Bupati. Ingat kalau berhasil ya hehehe... yang nggak berhasil juga banyak! Silahkan Anda ketik di mesin pencari, dengan keyword blogger sukses.

Ngeblog Tiap Hari
Ngeblog Tiap Hari

Kesimpulannya!!
Menilai apa yang dilakukan orang lain itu mudah, sangat mudah untuk mengatakan sesuatu padahal belum tahu prosesnya. Dan hanya bagi mereka yang tekun berhasil sukses dengan blognya, bukan asal mencoba.

Setidaknya Saya menikmati profesi ini untuk mengisi waktu luang, Saya enjoy tidak terikat aturan yang dibikin kantor/ perusahaan. Saya bekerja sendiri tidak ikut orang lain, namun Saya menjalin afiliasi dengan Google AdSense.

7 komentar:

  1. Ceritanya keren om sangat memotivasi. Sepertinya kita punya latar belakang yg sama yaitu sarjana pendidikan. :D he salam kenal ya mas. Saya baru belajar ngeblog mas, mau lebih serius lagi nih.
    Jika ada waktu main di blog saya mas :) zonett.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan ninggalin link gan, percuma ini blog Nofollow

      Hapus
    2. maaf gan..ane masih newbie :)

      Hapus
  2. trims motivasinya
    semoga saya pantang menyerah seperti anda dalam ngeblog hehe..
    SALAM BLOGGER!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke bro, pasti termotivasi dan yang penting aksi hehe. Okey salam hangat bro blogger

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish