Site and learn your application

Jumat, 12 Februari 2016

Oke Vroh, Apa Artinya Vroh Ya?

Indo Amaterasu
Dalam dunia chating dan atau komentar blog/ forum pasti Anda pernah melihat atau mendengar Oke Vroh! Tetapi tahukah Anda apa itu Vroh? Bagi mereka yang malang melintang di dunia ini pasti tahau apa arti Vroh.

Vroh berasal dari kata bro (dalam bahasa Inggris brother) yang artinya saudara laki-laki.
penulisan vroh dimungkinkan karena penulis awalnya salah ketik (b dan v berdekatan) dan ingin membela diri dengan kealayannya. Gimana vroh, jadi berangkat kemana kita?
Oke Vroh, Apa Artinya Vroh Ya?

Fenomena penggunaan kata vroh umumnya digunakan oleh pemuda alay, bahkan yang normal juga ikut-ikutan menngganti bro menjadi vroh. Penggunaan ada kata broh menjadi v screen pada smartphone, mengetik sebuah kata dengan terburu-buru dan jempol yang besar/ layar keyborad yang kecil, sehingga huruf yang di sentuh salah, contohnya pada kata broh, karena terlalu kecil ukuran keyboardnya + buru-buru, sehingga huruf yang tersentuh bukan huruf b, melainkan huruf v, huruf yang ada persis di sebelah huruf b tanpa disadari salah mengetik. Memang jika dilihat dari posisi keyboard pada smartphone, alasan tersebut masuk akal. Posisi huruf b dan v pada keyboard Smartphone adalah berdampingan.

Baca: Ada Yang Belum Tahu Arti Istilah CMIIW Dalam Komentar Blog, Ini Penjelasannya

Fenomena ini pepuler karena digunakan pada media sosial, digunakan pada gambar Meme untuk berkomentar, apalagi pada sebuah group atau komunitas yang anggotanya ribuan orang, membuat kata ini sangat cepat populer. Itulah asal mula broh jadi vroh barokah jadi varokah.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish