Site and learn your application

Minggu, 21 Februari 2016

Pentingnya Menggunakan Domain TLD Untuk Blog Anda

Indo Amaterasu
Blog merupakan singkatan dari web blog yang merupakan aplikasi web untuk menulis beberapa postingan blog. Blog yang berisi curhatan pribadi disebut blog personal, sedangkan blog yang dibuat untuk mendapatkan keuntungan disebut blog e commerce. Blog pribadi juga bisa meraup keuntungan asalkan tulisannya bermanfaat bagi pembaca dan menjalin afiliasi periklanan seperti Google AdSense.

Salah satu platform blog yang cukup handal adalah blogger.com. Ketika menggunakan blogger.com tidak pernah ada namanya lemot, blog diretas, dan lain sebagainya. Untuk itu bagi Anda yang mau belajar membuat blog atau menekuni dunia blogging tak ada salahnya mencoba blogger.com.
Pentingnya Menggunakan Domain TLD Untuk Blog Anda

Karena platform ini gratis, maka domain yang diberikan adalah dot.blogspot.com. Bila dirasa terlalu panjang, Anda bisa menyingkatnya dengan menggunakan domain TLD (Top Level Domain). Harga domain TLD murah kok, mulai Rp. 50.000 untuk domain Indonesia dan Rp. 130.000 untuk domain Internsional. Anda dapat menyewa domain TLD selama satu tahun kemudian memperpanjang kembali ketika masa aktif akan habisa dan atau menyewa selama 5 tahun secara langsung juga bisa kok.

Seberapa Penting Penggunaan Domain TLD Untuk Blog Anda?
Sebenarnya menggunakan dot.blogspot.com sudah lebih dari cukup, namun bila pengunjung blog ingin mudah mengingat alamat blog Anda sebaiknya gunakan domain TLD. Yang pasti menggunakan domain TLD tidak ada ruginya, meskipun Anda menyewa biaya tahunan tetapi hasilnya lebih dari cukup.

Penggunaan domain TLD berkaitan dengan yang namanya SEO. Apa itu SEO? SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. Istilah mudahnya mengoptimalkan pencarian keyword di mesin pencari. Keuntungannya bila keyword artikel blog banyak yang masuk mesin pencari maka pengunjung blog menjadi ramai.

Percaya atau tidak ketika Anda menggunakan domain dot.blogspot.com trafik pengunjung akan naik ketika umur blog 6 bulan ke atas, itupun Anda harus rajin posting artikel sehari minimal 1 postingan artikel. Nah bila blogger blogspot sudah di custom domain maka trafik pengunjung akan naik minimal umur blog 1 bulan.

Tentu bagi blogger pemula atau newbe memutuskan untuk mengganti dengan domain TLD bukan perkara mudah. Banyak dari mereka yang tidak tahu bagaimana cara membeli domain, ketika sudah punya domain tidak bisa mengalihkan dari blogspot ke domain TLD, dan lain sebagainya. Itu sangat wajar kok, setiap blogger pasti pernah mengalami fase ini. Bila Anda bingung atau kesulitan cara menggunakan domain TLD, indoamaterasu siap memberikan informasi kepada Anda. Gratis kok!!

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish