Site and learn your application

Kamis, 11 Februari 2016

Warga Trenggalek Melek Youtube

Indo Amaterasu
Trenggalek merupakan daerah yang paling sepi di Jawa Timur. Karena letaknya di ujung selatan Jawa Timur membuat daerah ini bukan jalur utama provinsi sehingga sangat sepi. Bayangkan saja menginjak jam 8 malam di pusat kota sepinya kaya kuburan hehe. Tetapi bagi mereka yang datang dari luar Trenggalek mengatakan tinggal di Nggalek nyaman. Jauh dari kebisingan lalu-lalang kendaraan bermotor, kemacetan, dan bebas asap pabrik karena nggak ada pabrik.

Sebenarnya sih sangat-sangat nyaman hidup di Trenggalek, namun minim fasilitas. Internet Service Provider (ISP) yang ada hanya Telkom IndiHome, itupun harganya selangit. Mungkin karena nggak ada saingannya kali. Saya harap bisnet, fast media segera meluncur ke Trenggalek, ekspektasinya sih gitu hehe.
Warga Trenggalek Melek Youtube

Dibalik sepinya Trenggalek dan minimnya fasilitas ternyata warganya tidak gaptek lho, terbukti banyak yang menjadi youtuber sebagai penghasilan utamanya. Informasi ini diperoleh dari group facebook Komunitas Youtuber Tulungagung - Trenggalek. Kebanyakan mereka yang mencoba youtube berlatar belakang komputer atau setidaknya mempunyai ketertarikan tentang komputer. Selain itu karena pergaulan, ada teman yang satu sukses dengan youtube teman lainnya ikut mencoba.

Yang menarik ternyata youtube diminati kaum hawa, rupanya para ibu-ibu rumah tangga ingin mendapatkan penghasilan dari youtube. Mengenai berapa penghasilan perbulan? jawabnya bervariasi. Bagi yang sudah mahir mungkin mendapatkan uang 10 juta/ bulan itu mudah, namun bagi pemula untuk terkumpul 1 juta butuh waktu 3 sampai 4 bulan. Pernyataan ini diperkuat oleh pegawai kantor pos Trenggalek, ketika Saya tanya ternyata yang main youtube banyak.

Kendala yang dihadapi para youtuber adalah koneksi internet, bila menggunakan kartu GSM pasti biayanya mahal. Kuota 2 GB seharga Rp. 50. 000 cukup untuk upload 5 video saja. Solusinya harus menggunakan Telkom IndiHome karena yanga ada cuma itu. Dibalik lemotnya koneksi youtuber Trenggalek tetap semangat meski upload video dengan ukuran besar dibuthkan waktu 5 jam lebih.

Ayo coba menjadi youtuber sekarang!! daripada internet Anda terbuang sis-sian hanya untuk Facebook'an mendingan main youtube, Dapat uang lagi hehe.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish