Site and learn your application

Jumat, 04 Maret 2016

5 Fitur Rahasia Instagram Yang Perlu Dicoba

Indo Amaterasu
Instagram adalah jejaring sosial berbagi foto yang sekarang kepemilikannya ada ditangan Facebook. Instagram disukai penggunanya karena kemudahan berbagi foto sehingga membuat aplikasi ini sangat popular. Seakarang ini jejaring sosial sudah banyak yang menjamur di berbagai belahan dunia, seperti Facebook, Instagram, Twitter, Pinterest, Path dan masih banyak lagi. Dari beberapa sosial media ini bisa dibilang facebook paling populer, kemudian disusul instagram. Kepopuleran sosial media ini tentu tidak jauh dari berbagai layanan dan fitur yang disajikan.
5 Fitur Rahasia Instagram Yang Perlu Dicoba

Berbicara soal fitur memang banyak fitur-fitur andalan dari sosial media yang cukup unik dan menarik bahkan sangat canggih. Seperti yang akan kita bahas pada Instagram, ternyata dibalik kepopulerannya, Instagram sudah dibekali berbagai fitur yang cukup keren. Mungkin sebagian sahabat indoamaterasu sudah pernah mencobanya, tetapi ternyata masih ada beberapa fitur yang rahasia yang tersembunyi dibalik keren nya Instagram. Mau tahu fitur-fitur apa saja yang masih dirahasiakan Instagram simak penjelasannya berikut ini.

5 Fitur Unggulan Instagram Yang Perlu Dicoba

1.Menyembunyikan foto filter
Fitur ini memang sudah ada lama semenjak kemunculan Instagram, foto filter memang menjadi fitur populer yang juga mendapatkan perhatian banyak dari para penggunanya. Tetapi semangkin meningkatnya kamera pada hardward komputer, menjadikan pengguna enggan memilih menggunakan foto filter dari instagram dan lebih memilih menggunakan filter yang sudah tersedia di kamera. Untuk itu instagram membuat fitur yang bisa menyembunyikan dan memunculkan pilihan filter yang bisa digunakan. Berikut caranya: Pada saat memilih efek di Instagram, slide hingga tab bagian kanan > Pilih Manage > kemudian Anda bisa menghilangkan atau memberikan ceklis pada filter - filter yang ingin Anda gunakan.

2. Membunyikan foto yang tidak diinginkan
Selain fitur rahasia untuk menyembunyikan foto, kini fitur kedua yang bisa Anda gunakan, instagram memberikan pilihan untuk melakukan 'tagging' kepada sesorang. Namun ada beberapa orang yang ingin profilenya tetap menarik dan dia termasuk orang yang menjaga tampilan profil nya tersebut. Kini Anda bisa menghapus foto - foto yang di tag oleh orang lain agar tidak ada di profile Anda. Caranya seperti ini: Buka menu Photos > tab dan select foto > ketahui foto yang di tag dengan melakukan tap pada foto dan klik ‘Hide from My Profile’.

3. Aktivitas dari teman
Fitur ketiga adalah, kini instagram sudah dilengkapi fitur bernama "Activity" fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat aktivitas yang sedang dilakukan teman Anda di instagram. Anda bisa melihat foto apa yang di sukai (like) oleh teman Anda serta kakapan dia menyukainya. Caranya: Masuk ke menu > Activity kemudian tab dan scroll ke kiri untuk mengikutinya.

4. Melihat aktivitas Anda yang dulu
Dari mulai pertama kali Anda menggunakan instagram tentu Anda sudah melakukan banyak sekali like pada foto teman - teman maupun foto lainnya. Apakah Anda tahu? Ternyata instagram menyimpan data tersebut dan Anda bisa melihat foto - foto yang Anda like tersebut. Caranya: Klik di ikon setting yang ada di kanan atas > kemudian pilih Post You've Liked yang tersedia di bagian Account.

5. Notifikasi dari akun favorit
Biasanya di Sosial media, seseorang akan senang untuk mengikuti orang yang dikaguminya, seperti di instagram, bukan hanya follow. Namun Anda bisa mendapatkan notifikasi ketika akun favorit Anda melakukan sesuatu, seperti meng-upload foto baru. Cara untuk mendapatkan notifikasi adalah dengan. Masuk ke profile > kemudian klik icon setting (tiga titik) yang tersedia di kanan atas > klik Turn on Post Notifications.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish