Site and learn your application

Sabtu, 26 Maret 2016

5 Perbandingan Blog Artikel dan Blog Wallpaper

Indo Amaterasu
Blog adalah situs web yang berisi artikel dengan disertai gambar dan video dalam postingannya untuk menguatkan pesan dari isi artikel tersebut. Setidaknya ada 3 macam jenis blog, yaitu blog artikel, blog wallpaper, dan blog download.

Dari namanya saja Anda bisa mengartikan fungsi dari masing-masing blog. Blog artikel adalah blog yang berisi tulisan disertai beberapa gambar dan video, namun gambar yang diposting tidak selengkap blog wallpaper. Blog wallpaper pada umumnya dibuat untuk menampilkan gambar wallaper saja, sehingga tulisan tidak diutamakan di sini. Blog download adalah blog yang menyajikan link download.

Kembali pada tema perbedaan blog artikel dan blog wallpaper, berikut ini indoamaterasu menjelaskannya kepada Anda. Semoga tulisan sederhana ini mampu menjawab pertanyaan Anda seputar blog artikel dan blog wallpaper.

5 Perbandingan Blog Artikel dan Blog Wallpaper

1. Segi Pembuatan
Blog wallpaper lebih mudah ketimbang artikel yang butuh lebih lama untuk menulis. Dari beberapa blog yang dikelola admin blog, rata-rata blog wallpaper bisa posting hingga 100 lebih perhari. Sedangkan artikel hanya mampu hingga 7 hingga 15 saja (kalau lagi mood). Kelebihan lain dari wallpaper juga bisa menembak kata kunci dengan memberi tag dan title pada gambar.

2. Segi Penulisan Artikel
Jika dilihat dari niche, mungkin blog artikel akan lebih sulit dalam mencari bahasan atau kehabisan ide untuk menulis, namun pada kriteria tertentu, blog yang ber-artikel akan lebih lama bertahan di Posisi SERP. Sedangkan untuk wallpaper akan lebih mudah tergeser karena didalamnya sangat miskin kalimat yang notabene google lebih mengutamakan blog yang ada beberapa paragraf isi didalamnya. Maka dari itu, banyak juga kita jumpai blog yang tetep nongkrong di halaman awal google karena diselipin artikel manual. Kendala lain pada blog wallpaper ialah Hak Cipta Konten (Gambar) akan sangat aman jika menggunakan gambar buatan sendiri.

3. Segi Penghasilan
Jika diambil dari pengalaman Publisher Adsense, blog yang ada artikel lebih gede penghasilannya karena nilai klik lebih tinggi. Entah karena alasan apa, tapi ini juga bisa di coba sendiri.

4. Segi Pengunjung
Boleh dibilang blog gambar bisa dengan mudah mendapat visitor, namun tidak bertahan lama, sebab pengunjung hanya sebentar dan lebih suka mencari foto atau tampilan yang lebih menarik, Rata-rata lama visitor berkisar antara 1 menit. Berbeda dengan artikel yang minimal membutuhkan lima menit untuk membaca (tergantung isi konten).

5. Segi SEO
Seperti yang sudah ane sebutkan pada segi penulisan, artikel akan lebih banyak menjaring kata kunci karena terdapat banyak kalimat didalamnya. Perlu sobat ketahui bahwa setiap kata dalam artikel bisa menjadi kata kunci, tergantung update pada algoritma google, bisa juga memaksimalkan gambar denga memberi tags. Sedangkan wallpaper hanya memaksimalkan pencarian gambar, sangat sulit bersaing jika tidak paham dalam mencari kata kunci (keyword yang tepat).

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish