Site and learn your application

Senin, 07 Maret 2016

5 Strategi Marketing Online Untuk Bisnis Anda

Indo Amaterasu
Tentunya lingkup strategi bisnis online berkaitan langsung dengan Marketing Online yaitu strategi pemasaran produk ataupun jasa melalui media internet baik itu dengan Jasa SEO, Google Adword, Sosial Media ataupun media iklan lainnya. Internet marketing sudah menjadi sebuah cara untuk meningkatkan penjualan dan pendapatan di era pemasaran modern dengan menggunakan website, media sosial, online marketing. Nah berikut ini 5 strategi marketing online untuk menunjang bisnis Anda.
5 Strategi Marketing Online Untuk Bisnis Anda

5 Strategi Marketing Online Untuk Bisnis Anda:

1. Branding
Hal ini sangat penting untuk awal bisnis anda. Sebuah bisnis yang melakukan marketing onlie, misal dengan cara SEO dengan mempromosikan brand usaha anda lebih tinggi diantara kompetitor yang sejenis pada search engine (google, yahoo, bing, aks, etc) memberikan dampak profesional kepada pelanggan, tentu saja ini akan menciptakan peluang jauh lebih besar meraih pasar baru yang tertarget bila dibidangkan kompetitor anda ada pada halaman 2 mesin pencari.

2. Menciptakan Interaksi dengan Pelanggan
Lewat internet marketing baik melalui web ataupun sosial media, anda dapat membangun komunitas anda sendiri untuk memberikan informasi terbaru tentang produk baru anda, harga, diskon. Hal ini tersebut bertujuan untuk menciptakan peluang pasang tertarget dan loyalitas pelanggan, selain itu menjadi sebuah media untuk alat penelitian dan pengembangan produk yang disukai atau yang tidak disukai pasar.

3. Menciptakan Peluang Besar Dibanding Kompetitor
Berbagai media tempat dan cara untuk memasarkan produk / jasa tersedia pada internet marketing, tentu sebagian besar perusahaan menggunakan kombinasi seo website, sosial media, blog. Iklan online, mengapa hal ini menciptakan pelunag lebih besar dalam meraih pasar? Karena hampir seluruh teknik marketing online memberikan efek direct merketing ke pelanggan yang artinya hampir tanpa ada hambatan dalam meraih pasar sesuai dengan target market yang dituju.

4. Memperoleh Target Market
Teknik marketing online yang memberatkan adalah membentuk dan mengumpulkan pembeli aktif dalam sesuatu media, dimana para pembeli adalah orang-orang yang terseleksi berdasarkan core dari bisnis yang anda jalankan, hal ini tentu tidak jauh dari hasil marketing online yang sudah anda terapkan dalam bisnis anda.

5. Apakah Kompetitor Sudah Melakukan Marketing Online
Apa sudah terlambat untuk menggunakan strategi marketing online? Tidak! Persaingan itu baik bagi sebuah bisnis dapat menjadi motivator dan tempat pembelajaran, hanya saja anda dapat mempelajari dan meningkatkan kekurangan dari bisnis itu sendiri dan mengambil nilai lebih dari apa yang ditawarkan oleh pesaing anda untuk menciptakan sebuah strategi marketing online yang lebih baik.

Apa yang harus anda lakukan sekarang setelah membaca alasan sebuah bisnis membutuhkan marketing online? Tentunya internet marketing bukanlah hal yang sulit untuk dipelajari baik dari segi SEO, email marketing, sosial media, dan media iklan online lain. Apalagi saat ini sudah banyak jasa marketing yang bisa anda gunakan untuk menunjang bisnis online anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish