Site and learn your application

Jumat, 25 Maret 2016

6 Faktor Yang Membuat Anda Malas Ngeblog

Indo Amaterasu
Melihat kesuksesan orang lain tak semudah membalikkan telapak tangan, dan ketika kita ingin mecobanya rasa malas ditengah perjalanan itupun muncul. Malas merupakan musuh utama dalam meraih sukses. Sekarang ini banyak sekali orang memiliki blog pribadi, ada yang sekedar ngeblog ada juga yang rajin ngeblog.

Ngbelog merupakan aktivitas yang menyenangkan lho, jadikan ngeblog sebagai hobi untuk mengisi waktu luang Anda. Bila Anda tekun menulis artikel dan tulisan tersebut bermanfaat bagi orang banyak maka blog menjadi ramai. Bonus dari rajin ngeblog adalah uang, hehe mantap bukan. Blog yang mempunyai trafik pengunjung tinggi dapat dipasang iklan dan dilirik para pengiklan. Di sinilah kesempatan Anda meraih rupiah juga besar.

Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan Anda malas ngeblog:

1. Trafik Rendah
Faktor pertama mengapa blogger menjadi malas ngeblog adalah trafik. Banyak blogger mengeluh mengenai trafik blog yang tak kunjung bertambah. Akibatnya yang akan bertambah lebih tinggi adalah rasa malas dan bosan. Dan alhasil blog yang sudah terbuat dan dibuat dengan jerih payah menjadi blog yang tak terurus kemudian menjadi blog yang bersarang laba-laba.

Di dunia ini tidak ada yang instan, jika ingin instan kalian harus punya modal sama seperti mie instan, kalau ingin membeli mie instan Anda harus mempunyai uang. Namun jika seandainya Anda ingin menjadi seorang blogger sejati trafik tidak akan menjadi alasan Anda untuk ngeblog karena ngeblog dibutuhkan niat dan tekun dalam membuat postingan. Selain itu menjadi seorang blogger harus dibutuhkan jerih payah dan berjiwa penulis.

Jika blog Anda ingin terkenal itu hanya masalah waktu saja, karena blog juga mempunyai proses tahap pengembangan seperti halnya usaha dagang, usaha dagang awal pertama di buat tidak akan laris terlebih dahulu melainkan kita harus mengikuti proses alur dimana usaha dagang kita menjadi terkenal yakni melalui promosi atau bersosial dengan pedagang-pedagang lainnya.

2. Topik Blog Yang Keliru
Faktor kedua mengapa blogger menjadi malas ngeblog adalah salahnya memilih topik bahan pembicaraan. Hal ini sering sekali terjadi dikalangan blogger pemula. Mengapa ini sering terjadi? ini sering terjadi dikarenakan keterburu-buruan kita atau kita mengikuti topik blog orang lain hanya karena blog orang lain tersebut laris manis dalam artian banyak pengunjung hingga akhirnya di tengah perjalanan ngeblog topik kita tak selaras dengan niat pikiran kita untuk ngeblog.

Sekedar tips, jika ingin menjadi seorang blogger yang berkelanjutan dan ingin menjadi blogger terkenal maka harus dibutuhkan niat dan ketekunan. Bagaimana caranya? pilihlah topik berdasarkan hobi atau kesenangan maksimal. Contoh jika Anda hobi menjadi seorang pelawak Anda bisa membuat blog seperti mas Raditya Dika.

3. Kehabisan Ide
Faktor ketiga mengapa blogger menjadi malas ngeblog adalah kehabisan ide. Kehabisan ide sering menimpa blogger baru seperti saya contohnya, pasalnya ketika sedang ingin menulis, banyak hal yang terpikirkan dalam membuat satu artikel. Alhasil ide yang sudah di dapatkan malah hilang entah kemana dan sehingga kita sering menganggap bahwa topik yang diangkat sudah kehabisan ide.

Pada akhirnya saya pun menjadi lebih mengerti atau sudah memahami bahwa ketidak luasan wawasan kita terhadap internet membuat otak menjadi buntu. Padahal ide untuk menulis itu tidak akan pernah habis hanya saja kita bingung menentukannya.

Tips, jika seandainya ide yang di dapatkan oleh orang lain kalian hanya perlu membuat ide tersebut menjadi lebih baik dari orang tersebut maka dengan cara ini Anda dapat mengatasi segala kebuntuan mengenai kehabisan ide untuk menulis sebuah blog.

4. Artikel Tdak Terindex di Mesin Pencari
Faktor keempat mengapa blogger menjadi malas ngeblog adalah artikel tidak terindex. Ini juga adalah alasan yang sangat besar yang pernah di alami oleh blogger. Hanya karena postingan yang dibuat tidak terindex oleh google maksudnya menjadi halaman pertama di mesin pencarian dan akhirnya blog yang dibuat ditinggalkan begitu saja sampao sampai blog tersebut dimakan oleh ketinggan jaman.

Alasan yang satu ini memang sering terjadi apalagi dikalangan blogger yang bermata duitan. Seolah-olah blog yang menghasilkan bisa dibuat dengan hanya waktu semalam. Gila kali ya si blogger ini? yang dipikirannya pasti soal uang, uang dan hanya uang sama seperti tokoh kartun spongebob "Mr. Crab"

Mager di pageone mesin pencarian google adalah mimpi bagi semua blogger dunia, maka dari itu tidak sedikit yang menggunakan cara black hat agar blognya bisa di cintai oleh google dan alhasil blognya ditendang oleh sang pencipta Google.

5. Expetasi Blog is Money
Faktor kelima mengapa blogger menjadi malas ngeblog adalah karena expetasi mengenai blog adalah uang. Untuk blogger yang sudah lama aktif Blog adalah uang bukan kalimat yang keliru. Namun blog adalah uang untuk blogger pemula atau masih baru ini adalah pikiran paling sadis yang bisa membunuh atau mencuci otak.

Banyak kejadian ini terjadi di kalangan blogger pencinta uang, hanya karena blog yang ia buat tidak menghasilkan pendapatan alhasil sifat malas pun keluar pada puncaknya dan blog yang dibuatnya menjadi tidak terurus, terlantar lalu sang blogger pun berhenti secara permanen untuk mengenal blog hanya disebabkan oleh harapan besar blogger untuk blognya mnghasilkan pendapatan.

Blog yang menghasilkan ibarat "manusia yang baru lahir dalam keadaan lemah, perlahan-lahan mencoba untuk belajar duduk, merangkak, berjalan dan berlari. Semakin hari, semakin kuat dan kian bertambahnya umur menjadi lebih dewasa maka nilainya akan terus bertambah.

6. Ditolak Google AdSense
Faktor keenam mengapa blogger menjadi malas ngeblog adalah pengajuan iklan di tolak melulu oleh google adsense. Tidak sedikit para blogger akhirnya pensiun disebabkan oleh blognya tak pernah di terima oleh tuannya yakni Google. Dan tidak sedikit pula menganggap bahwa google adsense sangat begitu kejam dn alhasil blog yang dibuat dengan segenap jiwa dan raga sekokoh indonesia merdeka di jamannya runtuh hanya karena email yang dikirimkan oleh google adsense tentang penolakan pengajuan google adsense yang diajukan.

Berkat hal ini, banyak blogger tidak bersemangat lagi untuk ngeblog, bahkan ada yang berkata apa gunanya ngeblog hanya karena di tolaknya oleh google adsense berkali-kali. Saran dari saya 2-3 kali jika masih ditolak berpikirlah secara jernih dan positif mungkin belum rejeki atau intropeksi diri terlebih dahulu apakah blog yang Anda ajukan sudah mengikuti aturan yang dikeluarkan google atau tidak, karena ngeblog tidak untuk mendewakan google adsense.

Jika Anda ingin di terima oleh google adsense dan dicintai oleh raksasa internet yakni google maka Anda jangan mudah pantang menyerah. Di luar sana masih ada banyak blogger yang ditolak berpuluhan - puluhan kali masih tetap bertahan dan tidak menyerah harusnya Anda begitu.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish