Site and learn your application

Selasa, 29 Maret 2016

Cara Menangkap Sinya Wifi Jarak Jauh

Apakah Anda berada dilokasi dimana tidak dilwati kabel Telkom dan atau Internet Service Provider sehingga tidak bisa langganan internet IndiHome dan atau yang lainnya. Yang ada hanya sinyal GSM namun butuh biaya yang mahal perbulannya. Mau nyari sinyal Wifi atau orang yang menyewakan Wifi, jangkauan sinyalnya tidak sampai di rumah Anda.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda memerlukan alat penangkap sinyal Wifi jarak jauh. Alat tersebut disebut access point. Banyak sekali merek access point yang dijual dipasaran seperti TP-Link, UBIQUITI, Mirkrotik, dan lain sebagainya. Namun yang paling banyak dan mudah ditemui adalah TP-Link.

Kenapa harus menggunakan TP-Link?
Access point buatan Korea Selatan ini terkenal dengan harga murah namun dengan kualitas yang bagus. Produk TP-Link cocok digunakan untuk skala mengah dan enterprise. Namun Anda juga bisa menggunakan Mikrotik dan UBIQUITI dengan harga yang lebih mahal dan punya jangkauan luas.

TP-Link Access Point untuk menangkap sinyal Wifi jarak jauh
Anda dapat menggunakan TP-Link Access Point Outdoor CPE210 dengan harga Rp. 600.000 dan TL-WA7210N dengan harga Rp. 500.000. Keduanya memiliki jangkuan lebih dari 5 Km, Anda juga bisa menambahkan antena grid bila ingin mendapatkan jangkuan berkilo-kilo meter.

TP-Link Access Point Outdoor CPE210 3000Mbps 5 KM+)
TP-LINK CPE Outdoor 2.4GHz 300Mbps 9dBi, CPE210 ini didedikasikan sebagai solusi hemat biaya yang efektif untuk aplikasi outdoor jaringan nirkabel. Dengan aplikasi manajemen terpusat, juga sangat ideal untuk point-to-point, point-to-multipoint dan aplikasi outdoor cakupan Wi-Fi. Kinerja profesional, ditambah dengan desain yang akrab bagi pengguna, membuat CPE210 menjadi pilihan ideal bagi pengguna bisnis dan rumah.

Dalam lanjutan, Tx Daya Tinggi dapat mencapai (hingga 27dBm / 500mw) dan Rx sensitivitas tinggi (sampai -95dBm) desain radio terdepan yang dapat melewati hambatan-hambatan jangkauan transmisi Wi-Fi yang sudah menjadi tradisi, membuat CPE210 produk outdoor yang ideal untuk aplikasi jaringan nirkabel.

TP-Link Access Point Outdoor TL-WA7210N 150Mbps (5 KM+)
TP-LINK TL-WA7210N adalah salah satu solusi dari TP-LINK untuk kebutuhan koneksi luar ruangan. Access point ini hadir dengan desain standar seperti beberapa outdoor access point lainnya. Untuk menjamin daya jangkau yang luas, di dalam TP-LINK TL-WA7210N ini terdapat dua buah antena directional 12 dBi dengan daya 500 mW. Konfigurasi antena tersebut diklaim akan mampu memancarkan sinyal yang kuat dan stabil dengan daya jangkau hingga beberapa kilometer.

Outdoor access point TP-LINK TL-WA7210N ini beroperasi pada pita 2,4 GHz. Perangkat ini memiliki dukungan koneksi nirkabel 802.11n dengan kecepatan maksimal hingga 150 Mbps. Seperti beberapa outdoor access point lain, perangkat ini juga menggunakan daya berupa power over ethernet (PoE). Dalam paketnya, TP-LINK juga telah memberikan PoE injector serta beberapa pelengkap lain. Terdapat sebuah port RJ45 100 Mbps di bagian belakang, bersebelahan dengan grounding terminal serta konektor untuk menambahkan antena eksternal jika diperlukan. Bagian penutupnya juga telah diberi lubang-lubang untuk kabel.

2 komentar:

  1. Admin bagaimana jika menggunakan alat sederhana ??? apakah ada ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kira-kira jarak jangkuannya berapa meter gan?

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish