Site and learn your application

Jumat, 25 Maret 2016

Cara Minta Nomor Baru Yang Hilang atau Rusak Dengan Nomor Sama

Indo Amaterasu
Nomor handphone (hape) merupakan nomor unik yang ada disetiap SIM Card operator GSM dan CDMA. Fungsi nomor handphone sangatlah penting, bahkan bila disuruh milih lebih baik hilang nomor hape atau hilang hapenya, kebanyakan responden mending hilang hapenya. Hal ini sangat beralasan karena nomor hape merupakan identitas supaya orang lain dapat menghubungi Anda dan atau Anda menghubungi orang lain. Bila Anda termasuk pebisnis kemudian hape hilang beserta SIMnya bisa bahaya. Rekan bisnis tidak bisa menghungi Anda, sehingga peluang bisnisnya hilang.

Ide penulisan artikel ini sebenarnya kisah nyata @admin indoamaterasu yang 2 kalinya hilang nomor Telkomsel. Yang pertama hilang bersamaan hape jatuh dan nggak ketemu, kemudian yang kedua hilang karena dijambret maling. Sial bukan? hehe mungkin doi kurang beramal. Sebenarnya Saya sendiri bukan pebisinis, hanya blogger biasa yang sukanya keluyuran. Namun terasa banget kehilangan nomor hape, teman-teman tidak dapat menghubungi Saya untuk ngajak ngopi dan Saya juga tidak dapat SMS mereka karena nomornya hilang bersama hape.

Baca: Android Device Manager, Aplikasi Anti Maling Dari Google

Dalam pikiran Saya cuma pingin punya nomor baru tetapi nomornya sama dengan yang hilang tersebut. Keesokan harinya langsung pergi ke Grapari untuk menanyakan hal ini dan ternyata bisa. Biaya minta nomor baru dengan nomor yang sama cuma Rp. 10.000. Nanti CSnya menanyakan kapan nomor hilang, sisa pulsa berapa, dan identitas pendaftaran kartu SIM. Ingat penting juga mendaftarkan data diri pengguna SIM kirim ke 4444, fungsinya ya seperti ini untuk minta nomor baru yang sama.

Tidak lama kemudian CS memberikan nomor SIM baru, nomor ini langsung aktif. Berbeda dengan yang dulu harus nunggu 1x24 jam baru bisa digunakan,wah semakin canggih aja nie Telkomsel. Menariknya lagi sisa pulsa juga kembali, jadi misalnya sebelum hilang Anda mempunyai pulsa Rp. 10.000 maka setelah hilang dan minta nomor baru pulsa Anda kembali Rp. 10.000.

Tips Menyimpan Nomo Hape Yang Aman
Cara ini hanya bisa diterapkan bagi pengguna smartphone Android, untuk iOS dan BBM menyusul. Sebenarnya para pengguna smartphone kurang memperhatikan nomor telephone mau disimpan dimana. Kebanyakan dari mereka lebih memilih menyimpan di memory hape dan contact, alasannya tidak mau ribet dan yang mudah dilakukan. Padahal yang paling aman menyimpannya di akun Google.

Bayangkan saja bila nomor hape Anda hilang bersama hapenya maka contact teman-teman Anda juga musnash. Namun bila menyimpan di akun Google, kemudian hape Anda hilang dan membeli hape baru cukup sincronkan dengan akun Google maka daftar contact akan kembali.

Baca: Cara Menyimpan Nomor Hape di Akun Google

Selain menyimpan nomor hape di akun Google, Anda juga bisa mebackup daftar contact. Cara ini juga bagus untuk menyelamatkan nomor hape yang hilang dikemudian hari. Namun masih efektif cara yang pertama.

Baca: Cara Backup Nomor Hape di Android

Sekian ulasan cara minta nomor baru yang hilang atau SIM yang rusak. Semoga bermanfaat bagi pembaca bila mengalami hal yang sama dengan si penulis.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish