Site and learn your application

Jumat, 18 Maret 2016

Harga Yamaha R15 Facelit (Striping Baru) 2016 di Trenggalek 31 Juta

Indo Amaterasu
Beberapa hari yang lalu Yamaha mengenalkan R15 Facelit 2016. Karena Facelit yang berubah hanya pada bagian striping saja yaitu dengan tulisan R15 pada fairingnya.  Di dealer Yamaha Emona Motor Trenggalek, Yamaha R15 harganya dibanderol sama dengan Yamaha Xabre yaitu 31 juta. Harga ini bisa turun, tergantung Anda pintar menawarnya.

Bisa dibilang pendistribusian Yamaha R15 sangatlah cepat, mengingat motor ini direlease awal Maret 2016 dan Trenggalek adalah kabupaten yang berada di ujung selatan Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Ponorogo dan Tulungagung. Ternyata R15 dan Xabre bersaing ketat dari sisi harga, dan kubikasi mesin 150 CC. Meskipun begitu keduanya tidak berbenturan karena kelasnya berbeda. Bila menginginkan motor sport jawabannya R15, namun bila ingin motor telanjang/ naked bike dengan pengalaman berbeda jawabannya Xabre.

Desain Sporty Yamaha YZF R15 Facelit 2016 mengikuti desain dari Yamaha R-series. Lampu depan ganda (dual furious headlight) dengan fitur AHO (Automatic Headlamp On) di sisi kiri dan lampu jauh di sisi kanan, bodi belakang runcing dan tajam dilengkapi lampu belakang yang terinspirasi Yamaha R6 dan berteknologi LED, fairing dual-layer yang dinamis dan aerodinamis, dilengkapi lubang sirkulasi udara agar suhu mesin tetap terjaga dan Yamaha mengklaim pengendalian motor Yamaha R15 ini sangat mantap.

Tak hanya itu saja, split seater atau model jok terpisah dengan bahan jok anti slip yang membuat tampilannya semakin sporty. Dibawah jok terdapat tempat penyimpanan tools atau kunci. Speedometer yang sporty dan multifungsi menggabungkan instrumen digital dan analog yang lengkap dan mudah terlihat. Cover knalpot menggunakan aksen karbon dan tertanam emblem bertuliskan R15. Penutup lubang kunci utama (key shutter) dan anak kunci model laser cut menjamin keamanan maksimal saat diparkir.

Dari segi sasisnya, Yamaha R15 menggunakan sasis Delta Box yang juga digunakan Yamaha R6 dan Yamaha R1 sangat kuat dan kokoh serta jarak sumbu rodanya yang dibuat panjang sehingga membuat pengendalian mantap lebih stabil walaupun saat memacu akselerasi dan saat menikung dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan alumunium rear arm R15 merupakan yang pertama dan satu-satunya yang diaplikasikan pada motor sport di Indonesia. Ini seperti yang digunakan di MotoGP. Velg model palang lima yang berdimensi lebar, kuat dan ringan, dibalut ban tubeless berukuran 90/ 80-17M/ C 46P & 130/ 70-17M/ C 62S.

Untuk dapur pacunya, Yamaha R15 dibekali mesin berkapasitas 150 cc, 6 percepatan, berpendingin cairan (radiator), 4 katup, dan dilengkapi speed sensor, O2 sensor, ECU (Electronic Control Unit), berteknologi DiASil Cylinder, forged piston, Fuel Injection dan low friction technology.

Spesifikasi Yamaha R15 Facelit (Striping Baru) 2016:

Dimensi 
  • Panjang dalah 1975 mm
  • Lebar: 660 mm
  • Tinggi dari  adalah 1070 mm
  • Jarak terendah  ke tanah adalah 160mm
  • memiliki tinggi tempat duduk setinggi 800 mm
  • Berat kosong  adalah 136 kg
  • Kapasitas bahan bakar penuh yaitu 12 liter.
Mesin
  • Menggunakan mesin yang memiliki kapasitas 150 cc, 4 Valve SOHC, 6 kecepatan (1-N-2-3-4-5-6), 4 Langkah dengan sistem pendingin berupa cairan
  • Diameter x Langkah: 57 mm x 58,7 mm
  • Perbandingan komprehensinya dari  adalah 10,4: 1
  • Mampu alias sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 16,76 hp/ 8500 rpm dan torsi maksimal yang sebesar 15 nm/ 7500 rpm
  • Hanya menggunakan satu tipe starter untuk menghidupkan mesinnya yaitu Electric starter.
Rangka
  • Deilengkapi dengan sistem rangka yang kuat. Suspensi depan menggunakan Telescopic, sedangkan untuk bagian belakang, lebih memilih untuk mmenggunakan Monocross
  • Menggunakan ban bertipe Tubless, yang mana untuk ukuran ban depan adalah 90/ 80 - 17, sedangkan ban belakangnya 130/ 80 - 17
  • Untuk keamanan,  ini dipersenjatai lengkap menggunakan rem cakram pada kedua rodanya, dimana untuk rem cakram depan berukuran 245 mm ,sedangkan belakang 220 mm.
Kelistrikan 
  • Accu 12 V 3,5 Ah (10 H).

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish