Site and learn your application

Sabtu, 12 Maret 2016

Pengertian Blog AGC (Auto Generated Content), Keuntungan dan Kerugiannya

Indo Amaterasu
Belakangan ini jagat dunia maya dihebohkan dengan istilah AGC, blog AGC. Meskipun AGC telah ada sejak dulu namun sekarang lagi rame-ramenya diperbincangkan blogger nusantara. Banyak sekali blog dan forum yang membahas teknik AGC, padahal AGC termasuk teknik hitam (black hat). Ada yang mengatakan AGC merupakan teknik dari SEO (Search Engine Optimization), kalau menurut indoamaterasu itu salah kaprah.

AGC (Auto Generated Content), bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya konten otomatis. Pengertian lengkapnya, AGC adalah blog yang menggunakan script auto generated konten. Namun bila keyword tersebut masuk mesin pencari dan Anda membukanya isinya bukan seperti yang ada dimesin pencari. AGC lebih jahat dari Auto Blog, AGC bisa dibilang kamuflase/ tipuan untuk mendatangkan visitor dengan cara curang. Kalau Auto Blog masih ada konten meskipun konten tersebut otomatis, sedangkan AGC nggak ada kontennya sama sekali.

Cara Kerja Blog AGC
Cara kerja AGC adalah blog akan menghasilkan sebuah konten/ artikel sama persis dengan blog yang RSS Feed-nya (anggap saja). Konten Sebuah Blog akan memiliki duplikat di RSS Feed lalu AGC RSS Feed blog itu sehingga konten RSS Feed tersebut akan otomatis terpublikasikan di mesin pencari, bukan di halaman web blog.

Contoh Blog AGC (Auto Generated Content)
Supaya Anda paham dengan AGC berikut ini indoamaterasu berikan contoh blog yang menggunakan script AGC. Misalkan indoamaterasu menggunakan script AGC, dan Anda sedang mencari filem Naruto The Movie. Dengan catatan blog indoamaterasu tidak pernah posting artikel Naruto The Movie. Di mesin pencari Anda menemukan Naruto The Movie yang mengarah ke blog indoamaterasu. Nhah ketika Anda membukanya, filem Naruto The Movie nggak ada sama sekali.

Keuntungan Blog AGC (Auto Generated Content)
Blog AGC memang penuh kontroversi, blog ini dinilai hanya menguntungkan si pemilik blog saja, sedangkan pengunjung tidak dapat apa-apa dari blog AGC. Karena targetnya visitor tentu AGC mempunyai keuntungan tersendiri. Berikut ini keuntungan menggunakan script/ plugin AGC:
1. Trafik meledak karena apapun yang pengguna internet cari akan di arahkan ke blog AGC tersebut
Kalau trafik sudah meledak maka pendapatan dari blog pun ikut meningkat
2. Jika mengaktifkan fitur Auto Post maka otomatis blog AGC akan membuat posting artikel sendiri tanpa kita harus mengetiknya, jumlah posting artikel bisa di atur berapa posting tiap menit, jam, atau hari.

Kerugian Blog AGC (Auto Generated Content)
Karena AGC termasuk Black Hat (curang) tentu mempunyai beberapa kerugian bagi pemiliknya. Berikut ini kerugian menggunakan script/ plugin AGC:
1. Bisa di banned dari layanan iklan PPC, karena peningkatan klik yang tidak wajar
Suspend hosting, karena trafik meningkat sedangkan hosting sudah tidak mampu meng-handlenya sehingga harus upgrade hosting atau ke VPS dimana resource lebih besar
2. Beresiko terkenda Deindex atau sangsi dari search engine berupa tidak munculnya blog tersebut di hasil pencarian
3. Kalau sudah Deindex maka trafik akan menurun dan saatnya Anda membuang blog AGC Anda.

Lebih Baik Jangan Menggunakan Blog AGC
Lebih baik Anda jangan menggunakan AGC (Auto Generated Content) karna sangat merugikan bagi orang orang yang sedang searching dan Situs situs, web, blog yang menggunakan AGC adalah sasaran empuk Google. Sasaran untuk apa? Adalah sasaran untuk menghilangkan status pengindexan oleh Google. Malah jika menggunakan platform blogspot.com akan di hapus oleh Google. Lebih baik Anda jangan menggunakan AGC (Auto Generated Content) karna sangat merugikan bagi orang orang yang sedang searching dan Situs situs, web, blog yang menggunakan AGC adalah sasaran empuk Google. Sasaran untuk apa? Adalah sasaran untuk menghilangkan status pengindexan oleh Google. malah jika menggunakan platform blogspot.com akan di hapus oleh Google.

4 komentar:

  1. setuju... oya, saya mau tanya, kalau misalnya punya dua blog, satunya indo satunya berbahasa arab, kontennya agak mirip saja, apa itu masuk kategori agc mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nggak pake script AGC/ plugin AGC bukan disebut blog AGC mas. Kalau yang satu pake bahasa Arab, satunya bahasa Indonesia nggak apa-apa mas

      Hapus
  2. promo AGC di facebook lagi marak nih bang, dan membedakan antara blog yang berAGC dan tidak itu apa bang..

    BalasHapus
  3. Katanya sih AGC dapat mendongkrak SEO situs utama,,, tapi lebih baik main yang aman-aman aja bang,, biar lebih berkah

    BalasHapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish