Site and learn your application

Rabu, 02 Maret 2016

Pengertian Blog Authority Site dan Semi Authority Site Serta Keuntungannya

Indo Amaterasu
Ada beberapa cara atau teknik yang dapat Anda lakukan untuk membangun blog dengan jumlah visitor melimpah. Bisa menggunakan backlink, meningkatkan kualitas konten, dan berbagi artikel di jejaring sosial. Bicara mengenai SEO (Search Engine Optimization) sebenarnya menjebak Anda. Bila Anda fokus pada SEO akibatnya artikel jarang diupdate.

Daripada Anda pusing mengurusi SEO dan jumlah pengunjung blog tetap sedikit, cobalah membuat blog dengan tipe Authority Site Semi Authority Site. Apa pengertian dari kedua istilah tersebut? berikut ini penjelasannya.

Pengertian Authority Site
Authority Site adalah blog yang menyajikan artikel jelas dan detail. Jumlah kata sekitar 1000-1200 kata, dilengkapi dengan gambar dan atau video jika diperlukan untuk menguatkan isi pesan dari artikel tersebut. Seperti namanya Authority (penulis) blog tipe ini menampilkan nama penulis, bahkan profil singkat si penulis tersebut. Artikel seperti inilah yang disukai pembaca saat ini, dengan Author yang jelas.
Contoh Author di bawah postingan artikel, diambil dari inet.detik.com

Blog Authority menyajikan artikel secara untuh dalam satu postingan blog. Misalnya Anda membahasa tentang kopi, maka isinya adalah jenis-jenis kopi, cara menyajikan kopi, manfaat kopi bagi kesehatan, dampak buruk minum kopi, dam apakah kopi menyebabkan susah tidur.

Sebenarnya dari poin-poin kopi tersebut bisa dipecah lagi dalam beberapa judul artikel. Nah blog yang seperti ini bukan Authority Site dan Semi Authority Site. Pembaca lebih senang membuka satu halaman dengan isi yang lengkap dari pada membuka beberapa halaman.

Pengertian Semi Authority Site
Namanya saja Semi Authority Site, jadi setengah Authority Site. Blog tipe ini mempunyai bahasan artikel yang kurang lengkap, namun jumlah kata-katanya sedang sekitar  400-500 kata. Konten artikel yang disajikan kurang berkualitas, kadang penulis mencantumkan Authornya kadang tidak. Sekarang Anda bisa menilai blog indoamaterasu termasuk Authority Site apa Semi Authority Site? haha.

Keuntungan Membangun Authority Site dan Semi Authority Site 
Bila Anda tidak mampu membangun blog Authority Site, setidaknya mampu membuat Semi Authority Site. Kedua tipe ini tidak membutuhkan backlink, Anda hanya fokus pada kualitas konten. Sebaiknya tulis menggunakan gaya bahasa Anda sendiri, bisa memposisikan penulis dengan menyebut Saya dan atau general. Awalnya pasti sulit membuat blog Authority Site dan Semi Authority Site karena menulis artikel dengan jumlah kata banyak itu tidak gampang lho, butuh ide yang brilian.

Baca: Cara Mengetahui Jumlah Kata (Word) Pada Postingan Blog

InsyaAllah dengan Authority Site dan Semi Authority Site trafik Anda akan naik cepat dan setabil. Semakin banyak jumlah postingan, semakin naik juga visitor blog Anda. Usahakan setiap hari Anda menulis 3 artikel, jadi satu bulan dapat 60 artikel. Tunggu hingga 6 bulan dari pertama kali menbuat blog, maka trafik akan meloncat naik. Semakin tua umur konten artikel, semakin kuat di mesin pencari.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish