Site and learn your application

Jumat, 15 April 2016

10 Youtubers Dengan Gaji Tertinggi Berdasarkan Riset Forbes

Indo Amaterasu
Populernya situs berbagi video YouTube membuat beberapa orang mencari penghasilan darinya dengan membuat konten-konten yang menarik. Banyak dari mereka yang telah memiliki jumlah subscriber banyak lantas di-endorse oleh sponsor tertentu. Selain video sponsor, selebriti YouTube juga mendapat penghasilan dari iklan yang ditampilkan atau diputar sebelum video utama diputar.

Penasaran dengan penghasilan para selebriti YouTube tersebut? Situs Forbes telah membuat daftar 10 bintang YouTube dengan bayaran tertinggi. Dikutip dari Forbes, ranking tersebut dihitung berdasarkan penghasilan kotor sebelum dipotong pajak. Forbes juga membuat daftar berdasarkan data dari Nielsen, IMDB, dan sumber lain, termasuk wawancara dengan agen, manajer, pengacara, pelaku industri, dan bintang YouTube itu sendiri.

Penghitungan kekayaan artis YouTube itu berdasarkan pada tahun pajak yang berakhir pada 1 Juni 2015 lalu. Paling rendah, pendapatan artis-artis YouTube itu adalah 2,5 juta dollar AS, sementara paling tinggi adalah 12 juta dollar AS.

Bintang Rosanna Pansino, Roman Atwood, dan Lilly Singh sama-sama memiliki penghasilan 2,5 juta dollar AS. Pansino dengan kanal resep makanan Nerdy Nummies, Atwood dengan kanal kelakar (prank)-nya, dan Singh dengan video-video komedi, sketasa, hingga video musik.

Michelle Phan berada di peringkat selanjunya dengan penghasilan 3 juta dollar AS. Phan membuat video tutorial make-up dan rambut dengan subcriber mencapai 7,5 juta akun.

Di penghasilan kisaran 4,5 juta dollar AS terdapat dua artis KSI dan Rhett & Link. KSI mem-posting video-video tentang game, sementara Rhett & Link membuat kanal YouTube dengan iklan guyonan. Banyak brand yang mensponsori mereka.

Penghasilan terbesar berikutnya adalah senilai 6 juta dollar AS yang diperoleh pemain biola wanita, Lindsey Stirling. Stirling yang populer berkat ajang pencarian bakat America's Got Talent ini sering membawakan lagu-lagu hip-hop dengan biolanya.

Berada di peringkat kedua, kanal YouTube The Fine Brothers dan Smosh sama-sama mendapatkan penghasilan setara, yaitu 8,5 juta dollar AS.

The Fine Brothers membuat banyak video reaksi siapa saja yang diminta menanggapi fenomena tertentu. Kanal-kanalnya antara lain adalah Kids React, Teens React, Elders React, dan YouTubers React.

Sementara itu, Smosh adalah duo komedian YouTube yang terdiri atas Ian Hecox dan Anthony Padilla. Mereka membuat video-video komedi slapstick yang memarodikan video game dan budaya populer.

Terakhir, inilah selebriti YouTube dengan penghasilan terbesar menurut riset Forbes, yakni PewDiePie.

PewDiePie yang memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjelberg sering membuat video tentang game yang ia mainkan dan memberikan komentar-komentarnya.

Banyak yang memuji PewDiePie karena ia sering terlibat berdiskusi dengan fans-nya lewat kolom komentar. Berapa penghasilan PewDiePie? Menurut Forbes, dalam setahun, ia mendapatkan 12 juta dollar AS.

10 Youtubers Dengan Gaji Tertinggi Berdasarkan Riset Forbes:
1. PewDiePie: 12 juta dollar AS (sekitar Rp 162 miliar)
2. Smosh: 8,5 juta dollar AS (sekitar Rp 115 miliar)
3. Fine Brothers – 8,5 juta dollar AS
4. Lindsey Stirlling: 6 juta dollar AS (sekitar Rp 80 miliar)
5. Rhett & Link: 4,5 juta dollar AS (sekitar Rp 60 miliar)
6. KSI: 4,5 juta dollar AS
7. Michell Phan: 3 juta dollar AS (sekitar Rp 40 miliar)
8. Lilly Singh: 2,5 juta dollar AS (sekitar Rp 33 miliar)
9. Roman Atwood: 2,5 juta dollar AS
10. Rosannna Pansino: 2,5 juta dollar AS

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Kalau Indonesia blm tahu mas, soalnya temen yang nekunin Youtube sedikit. Mungkin banyak yang jago mas heh

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish