Site and learn your application

Senin, 25 April 2016

5 Aplikasi Yang Bikin Android Anda Lemot

Indo Amaterasu
Bagi pengguna smartphone Android dengan spesifikasi sedang pasti pernah merasakan lambat/ lemotnya Android yang digunakan. Namun pernahkah Anda mencari tahu apakah yang menyebabkan Android tersebut lambat/ lemot? berikut ini Indoamaterasu menjelaskannya kepada Anda.

Smartphone Android dengan ukuran memory internal kecil (ruang penyimpanan kecil) gampang lemot. Soalnya aplikasi yang terinstall pada smartphone Android akan membuat penuh memory internal. Smartphone yang baik harus mempunyai space/ kapasitas penyimpanan yang banyak. Dengan begini perfoma Android Anda akan tetap terjaga.

Ada beberapa aplikasi Android yang memakan memory internal terlalu besar, solusinya Anda harus membuang aplikasi tersebut supaya smartphone Android tetap kencang. Berikut ini 5 aplikasi yang membuat Android Anda lemot, dikutip dari Android Pit.

5 Aplikasi Yang Bikin Android Menjadi Lemot:

1. Facebook
Popularitas aplikasi Facebook sudah tidak diragukan lagi karena para penggunanya dapat terhubung dengan orang-orang kapan pun dan di mana pun. Biasanya, aplikasi Facebook sudah tersedia di smartphone baru tanpa harus meng-install-nya terlebih dahulu. Beberapa fitur dan notifikasi Facebook justru membuat kapasitas penyimpanan smartphone Android Anda menjadi boros. Karena itu, sebaiknya Anda menghapus Facebook dari smartphone Anda. Jika ingin membuka Facebook, Anda bisa membukanya melalui peramban smartphone. Hal itu justru jauh lebih menghemat kapasitas memori dan baterai dibanding menggunakan aplikasi.

2. Aplikasi cuaca
Notifikasi dan pembaruan aplikasi prakiraan cuaca dapat memakan banyak daya baterai. Apalagi jika Anda memasangnya di widget di layar home. Sebaiknya, Anda memanfaatkan fitur prediksi cuaca dan menggunakan fitur Google Now untuk menanyakan langsung terkait informasi cuaca.

3. Antivirus
Aplikasi antivirus yang tidak resmi memakan daya baterai smartphone Anda dalam skala yang besar. Sebaiknya, Anda mengunduh aplikasi atau konten antivirus langsung dari Google Play Store karena 100% aman dan bebas virus.

4. Aplikasi Clean Master
Aplikasi Clean Master memang dapat meningkatkan performa smartphone Android karena menghapus beberapa cached data (data sisa) yang memakan kapasitas memori. Namun, aplikasi Clean Master dan beberapa aplikasi sejenisnya seperti CC Cleaner dan Speed Booster dapat menyisakan sampah dan menghabiskan daya baterai. Sebaiknya, Anda masuk ke Settings, pilih pilihan Apps dan pergi ke direktori Downloaded. Dari situ, pilih aplikasi yang ingin dibersihkan dengan memilih tulisan Clean Cache.

5. Peramban bawaan
Aplikasi peramban bawaan Android nyatanya dapat memakan kuota data internet yang besar. Namun, Anda bisa mengakalinya dengan mengunduh aplikasi peramban lainnya seperti Opera Mini. Aplikasi itu memiliki fitur untuk meminimalisasi penggunaan data internet pengguna ketika hendak mengunjungi situs-situs di dunia maya.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish