Site and learn your application

Kamis, 07 April 2016

5 Tips Memanfaatkan Instagram Untuk Berjualan

Indo Amaterasu
Instagram bisa dibilang menjadi media sosial primadona saat ini, tek heran jika penggunanya hampir setara dengan facebook, apalagi saat ini keduanya saling terkoneksi, tentu saja membuat para penggunanya lebih mudah dalam melakukan segala interaksi. Salah satunya interaksi untuk jual beli, bisa dibilang hampir pengguna sosial media instagram berebut untuk berjualan, tak heran berbagai produk tersedia di Instagram.

Beberapa ahli mengungkapkan bahwa tingkat konversi Instagram mencapai 6% hingga 7% dari jumlah follower, sedangkan facebook hanya 1-3 persen selebihnya Twitter. Sayangnya pangsa pasar sebesar ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pengguna sosial media, terbukti banyak yang tidak berjalan mulus dalam berjualan di Instagram, padahal sudah jelas-jelas para ahli mengungkapkan jumlah konversinya. Apa mungkin para ahli hanya mengambil sampel dari orang-orang yang sukses berjualan, mereka tidak mengambil acak dari berbagai penjual.

Untuk mensiasati hal ini, alangkah baiknya Anda juga harus menggunakan trik berjualan yang cermat, karena tidak ada keberhasilan tanpa kerja keras, oleh karena itu mungkin solusi yang tepat adalah menjalaninya dengan baik, tetapi yang baik bagaimana? Nah untuk itu ikuti tips yang kami anjurkan untuk Anda, yang memang berambisi ingin sukses berjualan di Instagram.

5 Tips Memanfaatkan Instagram Untuk Berjualan:

1. Konten
Anggap produk adalah raja dan konten adalah ratunya, karena mereka harus berjalan bersama. Branstorming lah apapun yang bersangkutan dengan Anda. Bagikan di Instagram dengan #hashtag yang natural dan tidak memaksa.

2. Foto
Sebisa mungkin buatlah foto yang unik dengan desain yang bagus, tentunya kamu bisa menggunakan permainan filter dan angle yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik gambar produk Anda. Jangan lupa sertakan teks pada gambar karena hal ini juga bisa memicu orang untuk berlama-lama melihat konten yang Anda bagikan.

3. Konsisten
Bisa dibilang ini bagian tersulit dari sebuah kampanye digital. Konsisten, menjaga follower agar tidak kabur jangan sampai Anda lupakan hal ini. Berikan konten yang baik dan bagus, dan tentunya bermanfaat untuk followers Anda. Meskipun hanya bisa satu postingan dalam sehari itu tidak masalah.

4. Hashtag
Seperti yang tadi dibahas pada poin awal, buatlah hashtag senatural mungkin, karena dengan hashtag produk Anda akan terlihat di Instagram orang lain. Bayangkan jika hashtag yang Anda berikan tidak sesuai dengan konten yang Anda posting, tentu hal ini hanya akan menjadi sia-sia. Untuk itu buatlah hashtag yang sesuai.

5. Promosi
Siapa yang tidak mau melakukan promosi? Dengan hal ini tentu saja produk yang kamu jual akan lebih cepat laku di pasaran. Anda bisa melakukan hal ini jika poin-poin di atas sudah bisa Anda lakukan, dengan begitu promosi Anda tidak akan sia-sia. Dan perlu di ingat, jangan keseringan memberikan promo, karena nantinya orang hanya datang saat ada promo saja. Oleh karena itu cermatlah dalam mengelola konten di Instagram.

Kecermatan memang penting dalam membina konten yang baik di Instagram, namun masih kurang jika Anda belum menggunakan cara-cara di atas. Oleh karena itu kombinasikan kecermatan kamu dengan langkah-langkah di atas agar jualan kamu di Instagram bisa sukses.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish