Site and learn your application

Jumat, 08 April 2016

Banyak Blogger Pemula Gagal Meraih Sukses Bersama Google AdSense

Indo Amaterasu
Banyak dari mereka yang mencoba peruntungan menjadi publisher AdSense setelah melihat kisah sukses temannya atau orang lain. Mereka menganggap hanya duduk di depan komputer sambil ngopi bisa ngumpulin jutaan rupiah peerbulannya. "Kerja nggak harus ngantor, cukup pake kolor", slogan tersebut pas rasanya buat para blogger.

Tidak mau kalah dengan para pekerja kantoran, blogger juga mendesain ruang kerjanya senyaman mungkin. Dengan begitu blogger betah duduk di depan komputer dan muncul banyak inspirasi. Yang seperti ini bisa disebut SOHO (Small Office Home Office).

Mereka yang tertarik menjadi publisher AdSense berasal dari semua kalangan, baik lulusan sarjana, anak sekolah, dan bpk/ ibu disekitar lingkungan Anda. Teman-teman pada datang ke rumah untuk diajari meraih sukses AdSense. Bahkan yang belum pernah membuat blog langsung minta diajarin, keren bukan?? semangatanya oke sih hehe.

Setelah terjun langsung ngeblog, nggak semudah yang dibayangkan. Semangatnya hanya di bulan pertama, bulan kedua rada kendur, bulan selanjutnya sudah malas ngeblog. Ketika ditanya kenapa kok nggak dilanjutin? jawabnya nggak ada waktu.

Hems mungkin jawaban metode pertahanan diri saja (defence mecanism), sesungguhnya ada beberapa hal menyebabkan mereka (newbe) malas ngeblog, diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Pengunjung blog yang rendah (bahkan nggak ada visitor/ day)
2. Ditolak daftar Google AdSense
3. Nggak fokus, bingung nentuin tema artikel.

Faktor yang membuat mereka gagal mencoba peruntungan di Google AdSense adalah kurang sabar, tidak sabar. Pasti orientasinya penghasilan, bukan menikmati aktivitas dari ngeblog itu sendiri. Perlu dikethaui untuk blogger pemula membangun blog untuk AdSense butuh waktu 1 tahun, bisa lebih dan kurang tergantung semangat Anda.

Pengalaman admin indoamaterasu mengenal blog mulai tahun 2009, kala itu dikenalkan oleh teman yang lebih dulu membuat blog otomotif. Ketika beliau cerita gajian dari Google, rasanya otak ini nggak nyampek bayanginnya. Kok bisa ya gajian dari Google, terus caranya gimana?

Tahun 2009 sampai 2013 ditolak terus daftar AdSense. Kala itu mengandalkan platform blogger dan belum kuat beli domain, maklum anak kuliahan.. duitnya untuk rokok dan ngopi hehe. Mungkin kalau dikumpulkan sudah ratusan gmail dan blog untuk mencoba daftar AdSense. Akhirnya di tahun 2014 kembali serius ngeblog dengan membeli domain TLD. Alhamdullilah akhirnya diterima menjadi publisher AdSense.

Perasaan senang mempunyai akun AdSense rasanya hampir putus asa. Masak di 6 bulan pertama saldo tetep 0. Baru dibulan 7-9 rekening AdSense mulai terisi kurang 1$/ day. Di bulan 9 itulah admin indoamaterasu merasakan yang namanya gajian dari Google. Senangnya bukan main mbak bro, perjuangan bertahun-tahun terbayarkan juga.

1 Tahun kemudian Alhamdullilah tiap bulan bisa gajian dari AdSense. Semoga artikel ini menginspirasi bagi teman-teman yang mencoba untung di AdSense. Nggak ada waktu singkat untuk meraih sukses, butuh weaktu dan kerja keras untuk mendapatkannya. Stop berfikir dan terus berfikir, mulailah untuk mencoba, ketika mencoa Anda pasti berfikir.

2 komentar:

  1. master banget nih agan, sudah mengenal blog mulai 2009. tanya gan, sekarang gajian perbulan dari adsense hanya mengandalkan 1 blog apa banyak blog gan?

    BalasHapus
  2. Sekarang lebih dari 1 blog gan, awalnya cuma satu hehe

    BalasHapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish