Site and learn your application

Sabtu, 09 April 2016

Cara Mengisi Blanko Western Union (WU) Untuk Pencairan Google AdSense

Indo Amaterasu
Setelah berjuang mati-matian, rela tidur malam sampai mata sayu, akhirnya kini Anda merasakan gajian dari mbah Google. Biasanya kalau visitor blog Anda diatas 10.000 maka insyAllah tiap bulan gajian, namun bila visitor dibawah 1.000 mungkin butuh 1 hingga 3 bulan untuk mendapatkan $100.

Misalnya sampai akhir bulan ini Anda mampu mengumpulkan $100, maka bayaran Google AdSense bisa diambil bulan depannya yaitu mulai tanggal 22 sampai akhir bulan. Waktu pembayaran AdSense ini berlaku untuk semua metode pembayaran seperti Western Union (WU), Pencarian Chek, dan Transfer ke Bank Lokal.

Baca: Tanggal Mendapatkan Kode MCTN dan Pencairan Google AdSense

Anda tidak perlu risau kapan Google membayar Anda, nanti pasti ada notifikasi masuk ke akun gmail Anda yang menyatakan bahwa "Chek your account for your most recent payment..." bisa diambil. Namun bila saldo Anda telah mencapai abang batas pembayaran bahkan lebih diatasnya belum mendapatkan notifikasi, pastikan akun Anda terverifikasi.

Verifikasi akun Google AdSense diberikan bila saldo Anda telah mencapai $10/ Rp. 100.000. Verifikasi ini untuk meyakinkan Google bahwa Anda adalah pemilik asli akun tersebut. Verifikasi akun Google AdSense akan dikirim ke alamat rumah Anda. Maka dari itu penting menyesuaiakan alamat dengan KTP. Nanti Anda akan mendapatkan koden PIN verifikasi dari Google, bila telah terverifikasi Anda bisa memilih metode pembayaran Google AdSense.

Panduan verififikasi akun Google AdSense bisa dilohat di sini:
Baca: Cara Reques PIN Google Adsense Yang Tak Kunjung Datang
Baca: Cara Reques PIN Google Adsense Dengan Scan KTP

Kembali ke judul artikel yaitu cara mengisi blanko western union (WU) untuk pencairan Google AdSense. Tulisan ini dibuat ditujukan bagi teman-teman blogger yang baru pertama kali akan mengambil gaji AdSense di Western Union. Biasanya sih kebingungan, dan itu wajar karena admin indoamaterasu dulu juga mengalaminya.

Baiklah berikut ini caranya, setelah Anda mendapatkan notifikasi dari mbah Google dan mengeceknya maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini. Yang perlu diperhatikan adalah kode MTCN (Money Transfer Control Number), simpan baik-baik kode ini jangan disebar luaskan di internet sebelum Anda mengambil gaji. Bisa-bisa pendapatannya Anda disabotase orang lain.

Silahkan Anda pergi ke kantor pos untuk meminta blankO Western Union (WU), wujudnya seperti gambar di bawah ini. Jangan lupa membawa foto copy KTP/ SIM 1 lembar beserta KPT/ SIM yang asli.

Isi blanko Western Union (WU) seperti ini. Untuk melihat kode MTCN bisa dilihat pada Google Paymnet Receipt.

Serahkan blanko Western Union (WU) ke CS, mudah-mudahan yang nrima cewek atau cowok. Kini Anda bisa membawa lembaran ratusan dan lima puluh ribuan di kantong Anda hehe.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish