Site and learn your application

Sabtu, 16 April 2016

Darimanakah Blogger Mendapatkan Bayaran?

Indo Amaterasu
Halo sahabat indoamaterasu, ini merupakan artikel kelanjutan dari topik sebelumnya yaitu Siapa Yang Membayar/ Menggaji YouTubers? rasanya ada yang kurang bila tidak memberitahukan kepada pembaca dari manakah sumber penghasilan para blogger.

Sekarang ini jangan heran bila melihat anak muda yang kerjaannya hanya dirumah saja dan tidak pernah ngantor, namun punya motor dan mobil bagus. Orang tersebut bukan ngepet, melainkan ngeblog untuk mendapatkan uang. Fenomena seperti ini sempat mendapatkan rasa curiga dari tetangga, namun perlu dikethaui pendapatan 100% dari menekuni blog.

Blog adalah sebuah situs yang berisi beberapa portofolio artikel. Di Indonesia sendiri banyak blogger sukses yang mampu meraup jutaan rupiah perbulannya. Bahkan salah satu teman indoamaterasu ada yang nekat resign dari BRI untuk fokus ngeblog. Bagi yang masih awam pasti bertanya-tanya, Siapa yang membayar mereka? Kok bisa ya dengan ngeblog dapat duit? Terus ngambil gajinya dimana??

Pertanyaan tersebut juga sempat tersirat dalam pikiran admin indoamaterasu sebelum menekuni dunia blog. Baiklah berikut ini dijelaskan beberapa sumber penghasilan blogger dari afiliasi yang diajak kerjasama.

3 Sumber Penghasilan Blogger:

1. Publisher Iklan
Kenapa blog banyak iklannya? pasti ada alasannya kenapa pemilik bloh memasang banyak iklan, tidak lain untuk mendapatkan penghasilan. Banyak sekali afiliasi periklanan luar negeri dan dalam negeri yang cukup dipercaya untuk menggaji para publisher/ penayang.

Status kita sebagai admin bloh berati publisher/ penayang. Afiliasi periklanan yang membayar tinggi seperti Google AdSense, Citika, Infolink, Klik Saya, dsb. Untuk menampilkan iklan mereka, Anda harus mengajukan diri sebagai publisher. Biasanya blog yang mempunyai konten artikel bagus dan trafik pengunjung tinggi cepat diterima.

2. Blog Review
Blog Review artinya membahas sebuah produk dari si pemberi review. Tawaran untuk menjadi review datang dengan sendirinya ketika blog Anda trafiknya sudah tinggi. Suatu saat Anda mendapatkan notifikasi email yang isinya mereview produk mereka... dengan tawaran harganya. Biasanya 1 artikel dihargai 300 ribu, semakin tinggi trafik blog Anda semakin banyak yang menawarkan review.

3. Menjual Jasa
Bila Anda merasa punya kemampuan lebih mulailah untuk mempromosikan skill Anda. Misalnya kemampuan installasi komputer, service komputer, desain logo, desain stiker motor/ mobil, dsb. Dengan begitu skill Anda akan diketahui orang banyak, dan hasilnya banyak orang yang membutuhkan jasa Anda. Di sinilah harus berani membuka harga disetiap jasa yang Anda tawarkan.

Dari ketiga sumber penghasilan blogger di atas yang paling banyak diminati adalah Publisher Iklan. Bila sukses menjadi afiliasi sebagai publisher, meraup 10 + Juta/ bukan hal mustahil. Semoga bermanfaat:)

2 komentar:

  1. Alhamdulillah semua udah saya alami, umumnya sukseskan dulu pengunjungnya pasti penghasilan juga akan ikut sukses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, untuk sampai tahap ini kita telah melewati fase ini hehe

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish