Site and learn your application

Rabu, 13 April 2016

Memahami Arti Manifest Pada Kiriman PT. POS INDONESIA

Indo Amaterasu
Bagi para pengguna layanan dari PT. POS Indonesia tentu akan sangat mengenal dengan arti dari manifest serah yang ada pada layanan pelacakan data kirimannya. Namun, bagi seseorang yang jarang menggunakan layanan pengiriman data menggunakan PT. POS Indonesia tentu akan bingung dengan istilah yang tertera bukan?

Banyak yang bingung dengan beberapa arti dari layanan pelacakan datanya. Ketika melakukan pengecekan data menggunakan nomor resi yang ada, saya dibuat bingung dengan arti dari Manifest Serah yang tertera, namun ternyata nama sebelum inipun lebih membingungkan.

Sebelum penggunaaan nama Manifest Serah ini, ternyata PT. POS Indonesia menggunakan sebuah nama yaitu Puri Serah. Bingung bukan? Tetapi tenang, indoamaterasu akan sedikit memberikan informasi untuk Anda apa sebenarnya pengertian tentang ini.

Baca: Cara Mengetahui No. Resi/ Kode Pelacakan Kiriman PT. POS INDONESIA

Manifest Serah, sebenarnya hal ini dapat diartikan bahwa barang kiriman sudah di serahkan pada bagian lainnya untuk di proses, atau dapat di artikan kiriman di maksud sedang di proses berangkatkan ke Kantor Pos Kota tujuan, pada hasil jejak lacak kiriman pos, info selanjuntnya tertera di kolom keterangan.

Baca: Arti Pesan Status Kiriman PT. POS INDONESIA

Selain hal tersebut, ada juga yang bernama Manifest Terima. Apa lagi itu?  Manifest Terima, hal ini berarti bahwa kiriman sudah di terima pada suatu bagian dari Kantor Pos yang bertugas menyalurkan Kiriman Pos, dan untuk di lanjukan ke Proses selanjutnya seperti Antaran, Manifest Serah atau lainnya. pada hasil jejak lacak kiriman Online, tertera keterangan selanjutnya di kolom Keteraangan seperti pada gambar.

Nah, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi dengan arti yang tertera mengenai hal ini. Anda sekarang sudah tahu dan paham apa yang terjadi ketika keterangan tersebut berarti demikian. So, selamat berbelanja dan menggunakan pengiriman dari PT. POS Indonesia.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish