Site and learn your application

Sabtu, 23 April 2016

Membedakan Tarif Kiriman PT. POS Indonesia VS JNE. Murah Mana?

Indo Amaterasu
Di Indonesia hanya ada 2 jasa pengiriman barang yang mempunyai jangkauan luas yaitu PT. POS Indonesia dan JNE. Kedua jasa tersebut sering digunakan oleh toko online untuk mengantarkan barang ke pembeli. POS Indonesia yang notabenya milik pemerintah dibawah naungan BUMN menjangkau seluruh kecamatan dan kabupaten di Indonesia. Meskipun JNE milik swasta namun jangkauannya juga luas. Bila diperingkat JNE menempati urutan kedua dengan kategori jasa pengiriman dengan jangkauan terluas di Indonesia.

Lalu bagaimana dengan biaya tarif pengiriman? Murah mana antara POS Indonesia dan JNE? Berikut Jawabannya

POS Indonesia dan JNE sama-sama menyediakan fitur untuk chek tarif kiriman. Bisa dilihat langsung pada situs resmi POS Indonesia dan JNE. Namun kali ini Indoamaterasu menggunakan aplikasi Android untuk POS Indoensia dan JNE. Aplikasi ini resmi dikeluarkan oleh POS Indonesia dan JNE.

Baiklah, yang pertama akan chek biaya kirim Trenggalek - Malang, dan Trenggalek - Manggarasi, Nusa Tenggara Timur (Flores). Berat kiriman barang 1Kg (100gram), untuk POS Indonesia dihitung menggunakan gram sedangkan JNE satuan Kg.

(Yang merah JNE, yang hitam POS Indonesia)

Hasilnya JNE lebih murah dari POS Indonesia. Baik paket biasa atau kilat


Sekali lagi untuk tujuan kiriman Trenggalek - Manggarai, Nusa Tenggara Timur, JNE lebih murah dari POS Indonesia

Apakah JNE selalu lebih murah daripada JNE? 
Kalau melihat hasil chek di atas dapat disimpulkan JNE memang lebih murah dari POS Indonesia. Namun yang perlu diingat, lokasi juga mempengaruhi biaya kiriman. Lokasi atau daerah yang mudah dijangkau oleh kendaraan, kapal, dan bandara lebih murah, meskipun berada di Indonesia Timur.

Indoamaterasu juga chek kiriman Trenggalek ke Labuhan Haji, Aceh Selatan. Ternyata hasilnya POS Indonesia lebih murah dari JNE. Untuk 1kg di POS Indonesia Rp. 43.000 sedangkan di JNE Rp. 100.000+.

Download POS Indonesia for Android

Download My JNE for Android

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish