Site and learn your application

Rabu, 06 April 2016

Perbedaan Kereta Api dengan Commuter Line

Indo Amaterasu
Di zaman yang serba modern seperti ini masih adakah yang belum tahu perbedaan Kereta Api dengan Commuter Line? Apakah keduanya sama? atau Commuter Line merupakan nama keren dari Kereta Api itu sendiri? untuk menjawabnya silahkan simak penjelasan berikut ini.

Kebanyakan para penumpang bingung dengan istilah Commuter Line, mereka menganggap Commuter Line sama dengan Kereta Api lainnya seperti MalioBoro Express, Malabar, Gajayana, dan lain sebagainya. Padalah Commuter Line bagian dari jenis Kereta Api itu sendiri. Saat pertama kali dibuat oleh James Waat, Kereta Api menggunakan mesin uap dengan bahan bakar kayu.
 Kereta Api Listrik (Commuter Line)

Kereta Api Diesel (Malioboro Express)

Pengganti Kereta Api uap adalah Kereta Api diesel, artinya menggunakan bahan bakar solar. Kereta Api diesel inilah yang saat ini banyak digunakan di Indonesia seperti MalioBoro Express, Malabar, dsb. Yang paling baru lagi Kereta Api Listrik (KRL) menggunakan bahan bakar listrik. Nha, Commuter Line adalah nama kerennya dari Kerta Api Listrik.

KRL Commuter Line pertama kali mengekor di Indonesia pada tahun 2011 yang lalu dengan rute Jabotabek. Hingga saat ini di tahun 2016 rute perjalanan Commuter Line belum meluas, alias yang itu-itu saja. Karena menggunakan tenaga listrik pastinya Kereta ini ramah lingkungan, ya semoga saja di seluruh Indonesia untuk kedepannya menggunakan Kereta Api Listrik.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish