Site and learn your application

Rabu, 13 April 2016

Sempat Muncul Isu SM-3T Akan Disetop, Akhirnya Dibuka Kembali Untuk Angkatan Ke-VI

Indo Amaterasu
Beberapa hari yang lalu sempat muncul kabar kalau program SM-3T Angkatan ke-VI di stop. SM-3T pertama kali dibuka untuk lulusan sarjana pendidikan akhir tahun 2011. Hingga saat ini sudah terhitung 5 angkatan dan mau menuju angkatan ke-VI.

Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) akhirnya dibuka kembali. Hal tersebut dilansir dari akun facebook Direktur Program Pengembangan Profesi Guru Universitas Negeri Makassar (P3G-UNM), Abdullah Pandang.

“Malam ini saya sempat mendengar langsung dari Kasubdit Dikmenum Kemdikbud, Ibu Reni, bahwa tahun 2016 ini masih akan dibuka program SM3T Jilid VI untuk 1.000 peserta. Kebetulan program SM3T ini berada di bawah pengelolaannya,” tulisnya melalui akun facebook.

Selain itu, ia menerangkan, pembukaan program ini akan segera dirilis pada akhir April ini dan akan dilanjutkan ke tahap seleksi. “Direncanakan pengiriman peserta lulus ke daerah tugas lebih cepat dari sebelumnya, yaitu bulan Juli sudah ada di lokasi,” ungkapnya.

Dosen Psikologi Pendidikan dan Bimbingan ini menjelaskan, pengumuman resmi akan diumumkan melalui laman resmi Kemdikbud. “Mengenai syarat dan ketentuan lain terkait dengan program ini akan segera diumumkan lewat web Kemdikbud,” ujarnya.

Informasi mengenai jadwal pendaftaran bisa dilihat di website resminya SM-3T yang beralamatkan http://seleksi.dikti.go.id/sm3t.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish