Site and learn your application

Kamis, 07 April 2016

Spammer Obat Nggak Tau Malu, Enaknya Sendiri Naruh Link Aktif di Komentar

Indo Amaterasu
Spammer Obat Nggak Tau Malu, Enaknya Sendiri Naruh Link Aktif di Komentar. Ini merupakan salah satu alasan indoamaterasu mengaktifkan fitur moderasi komentar pada blog ini. Yaitu untuk memfilter spam yang masuk di blog. Kalau satu atau dua link yang ditaruh dikomentar blog nggak jadi masalah, tetapi masalahnya mereka setiap memberikan komentar 5 lebih link aktif di tanam di kolom komentar.

Ada yang belum tahu arti Spam/ Spammer?
Menurut Wikipedia Indonesia, Spam adalah penggunaan perangkat elektronik untuk mengirimkan pesan secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerimanya. Orang yang melakukan spam disebut spammer. Tindakan spam dikenal dengan nama spamming.

Sama halnya dengan sales obat yang mengirim komentar secara bertubi-tubi dengan meninggalkan link yang mengarah pada produk obat yang dijualnya. Sebenarnya usaha mereka mengais rejeki sangat bagus, tetapi terlalu over sehingga membuat marah pada admin blog.

Akibat Banyak Spam/ Spammer Singgah di Blog Kita?
Yang jelas admin blog atau blog yang mendapatkan spam dengan meninggalkan link tidak mendapatkan manfaat apa-apa. Efeknya blog kita sendiri juga dicurigai spam, karena banyak link yang keluar. Blog yang bagus adalah banyak link yang masuk ke blog Anda (link inbound).

Apa Cuma Sales Obat Yang Rajin Meningglkan Spam/ Spammer?
Selain sales obat yang rajin meingggalkan spam adalah oknum yang mengaku sebagai panitia CPNS. Bila waktu pendaftaran CPNS telah tiba, oknum ini nyepam membabi buta hampir disemua blog. Para pendaftar harus waspada dengan yang ginia, karena ujung-ujungnya penipuan.

Saran Buat Sales Obat dan Oknum CPNS
Setelah membaca tulisan ini diharapkan para sales obat dan oknum CPNS berhenti nyepam di blog orang lain. Kalau niat Anda jualan mending gunakan forum jual beli atau join di Bukalapak, Tokopedia, Lazada, dan lain sebagainya. Atau jangan-jangan Anda menyasar orang yang gaptek sehingga mudah ketipu dengan jualan Anda.

11 komentar:

  1. Setuju tuh mas, kalau bisa mereka bikin deh fanpage terus bikin iklan facebook ads pasti kebanjiran dah konsumennya. pengen gratis mulu caranya tapi ga ampuh karena blogger udah pada peduli dengan memerangi spammer.

    Yuk blokir aja mereka mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, ini tadi pas buka blogger langsung nongol sales obatnya mas. Mari berantas para spammer mas heh

      Hapus
    2. Yuk mas, makanya saya pake moderator, tapi sayangnya pas mas berkomentar dalam blog saya juga ada link yang sebutkan kapanlagi pake .com lagi kan itu juga termasuk spam.

      Nah loh, minta diulang ah komen di blog sayanya.

      Hapus
    3. Hahaha maaf mas, nggak sengaja kok nulis gitu ya, padahal cuma ngasih contoh heheh. Peace :D

      Hapus
  2. Kalau menurut saya sih mas gak semua penjual obat itu spamer dan memang iya harus saya akui memang lebih banyak spamer dari pada hanya berkomentar biasa dan dengan sopan berkunjung ke suatu blog.

    Tapi kalau boleh saya jelaskan itu sales obat yang naruh spamer itu hanya mereka yang baru pemula mas jadi mohon dimaklumi saja karena kan mereka biasa menaruh link hidup di blog blog luar negri karena kebanyakan blog luar negri menerimanya.

    Oleh karena itulah sales obat menaruhnya ke blog indonesia jadi kesimpulannya mereka belum mengenal karakter dan peraturan yang diterapkan oleh blogger indonesia, jadi mohon dimaafkan ya kawan.

    Saya tekankan sekali lagi ya mas gak semua sales obat itu adalah seorang spamer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas maaf kurang spesifik jelaskannya. Banyak juga sales obat yang baik mas, dan tidak bermaksut menyentuh institusi sales obat. Tetapi lebih ke cara mereka untuk memasarkan produknya. Kalao mau naruh link hidup di blog luar tentu ada tujuannya kan mas, yaitu target marketnya orang luar hehe.

      Yang penting lagi harus tau blog dofollow atau nofollow. Kalau blog nofollow nggak ada gunanya, kecuali dofollow mendapatkan returning visitor.

      Happy Blogging mas :)

      Hapus
    2. Kalau lebih tepatnya sih mas bukan untuk mencari visitor orang luar tapi se tahu saya itu biasanya berkunjung ke blog luar dan menaruh link hidup ke blog luar itu untuk mendapatkan backlink karena hampir semua sales obat biasanya menerapkan kata kunci atau juga lebih tepatnya menggunakan teknik SEO yang mana teknik SEO membutuhkan backlink untuk duduk paling atas di page 1 search google jadi itu alasannya mereka menaruh link hidup diluar.

      Iya mas betul tapi kalau saya sih biasanya gak menggunakan bloh dofollow ataupun nofollow dan hanya sebagian sales obat, kalau saya hanya memaksimalnya di forum atau situs situs backlink lainnya yang bagus untuk meningkatkan trafic penjualan.

      Hmm kalau ada blog obat naruh link hidup itu mungkin mereka yang baru tahu nge blog mas jadi mohon dimaafkan ya mas.

      Hapus
    3. Iya mas, di maafkan kok. Namanya kan mereka juga usaha dan berusaha mas. Nha, itulah fungsi moderator komentar, admin biar bisa menyaringnya sendiri mas :)

      Hapus
    4. Hmm iya mas kalau menurut saya sih oke biar gak ada lagi sales obat yang naruh link sembarangan.

      Hapus
  3. saya juga terpaksa pakai fitur moderasi sekarang... padahal dulu fitur ini paling gak saya sukai.. hehe... hadeuh.. mau gimana lagi dari pada capek ngehapus tukang obat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe sama mas, awalnya Saya benci ama ini fitur. Tapi kalo dibiarin semakin merajalela

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish