Site and learn your application

Minggu, 01 Mei 2016

6 Peringkat Game Terbaik 2016

Indo Amaterasu
Tahun 2015 merupakan tahun yang cukup menyenangkan bagi para gamer karena menyuguhkan berbagai game-game baru berkualitas seperti Metal Gear Solid V, Fallout 4, Witcher 3, Wild Hunt dan masih banyak lagi. Tahun 2016 tentunya menjanjikan sesuatu yang lebih menarik karena kedatangan game-game baru yang tentunya lebih menarik lagi dari segi grafis, gameplay, dan cerita.

Pada artikel ini, indoamaterasu telah merangkum beberapa daftar game khususnya game PC yang wajib Anda coba. Beberapa game mungkin sudah ada yang Anda kenal karena merupakan seri lanjutan dari game sebelumnya. Namun begitu, tidak sedikit juga bermunculan game-game baru yang tentunya membuat penasaran. Tanpa berpanjang lebar lagi, silahkan simak daftar game berikut.

6 Peringkat Game Terbaik 2016:
 
1. Firewatch
 
Firewatch merupakan game terbaru yang akan hadir di 2016. Game ini bergenre first person adventure dengan plot cerita yang menegangkan. Anda akan berperan sebagai Henry yang diceritakan tengah mencari dua orang wanita hilang. Permainan ini menuntut kita untuk mengambil keputusan di mana setiap pilihan akan menghasilkan jalan cerita yang berbeda serta akhir cerita yang berbeda pula.

2. Stret Fighter V

 
Sekuel ke-5 dari Street Fighter akhirnya hadir juga. Street fighter bisa dikatakan sebagai game fighting yang cukup sukses di pasaran. Meskipun menggunakan konsep yang sederhana ketimbang genre game lain. Street fighter mampu menyedot perhatian para penggemarnya dengan menyuguhkan gameplay yang intens. Pada street fighter 5, terdapat perubahan rancangan permainan dengan mengganti focus attack mechanic dengan tiga rancangan baru: V-skills, V-Triggers, dan V-Reversals.

3. No Man's Sky
 
Menjelajahi  luar angkasa meruapakan pengalaman yang sangat menyenangkan dan tentunya membangkitkan rasa penasaran. No Man’s Sky merupakan game sci-fi yang menyuguhkan pengalaman game yang belum pernah dirasakan sebelumnya. No Man’s Sky diklaim sebagai game dengan konsep open world terbesar di mana pemain bisa menjelajah luar angkasa , berpetualang antar galaksi tanpa batas.

Setiap planet yang berada di game ini bisa dikunjungi dan dijelajahi. Setiap planet pun ternyata memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain serta memiliki hasil tambang dan mineral yang bisa digunakan untuk proses trading. Game ini secara tidak langsung mengingatkan kita pada game freelancer yang sempat populer di tahun 2000an.

4. Deus X Mankind Divided

 
Game Deus X Mankind Divided telah diumumkan kehadirannya pada April 2015, namun pada saat itu belum ada pengumuman resmi untuk dukungan Windows. Baru dua bulan setelahnya, yakni pada bulan Juni bertepatan dengan E3 2015, Deus X Mankind Divided diumumkan akan tersedia di Windows.

Bagi Anda yang sudah tidak sabar, Deus X : Mankind Divided tampaknya sudah bisa dipesan melalui pre-order .  Harga untuk game ini berada pada kisaran US $ 42.60 untuk platform PC. Sementara untuk PS4 dan Xbox One harganya lebih tinggi yakni pada kisaran US $ 61.33.

5. Mirror’s Edge Catalyst


Reboot tidak hanya berlaku di dunia film saja. Pada dunia game, hal seperti ini tentu sangat dimungkinkan. Apalagi jika konsep original yang ditawarkan ternyata sangat menjual dan menarik.  Hal inilah yang dilakukan DICE selaku developer dari Battlefield 4 dan Battlefront kembali membuat ulang Mirror’s Edge Catalyst dengan nuansa yang lebih fresh.  Apalagi setelah diketahui, engine yang digunakan pada game ini adalah Frostbite 3 engine yang merupakan engine popular yang digunakan di hampir semua game baru keluaran EA, tentu akan menarik bukan?

6. Tom Clancy’s The Division
 
Ini merupakan salah satu game paling ditunggu kemunculannya. Game ini berkisah tentang virus yang mematikan berhasil meluluh lantahkan daratan US bertepatan dengan Black Friday, menyebabkan pemerintahan lumpuh hanya kurang dari satu minggu. Sebuah organisasi yang bernama The Division diturunkan untuk menangani situasi ini untuk mencegah kekacauan yang lebih buruk lagi.

Game Bergenre first person Shooter menawarkan aksi yang cukup menegangkan di mana Anda mengambil  peran sebagai salah satu anggota dari the Division dan bekerja sama dengan tim lainnya untuk mengendalikan situasi.

Spesifikasi Standar PC untuk Game Terbaru

Dari beberapa game yang sudah dipaparkan di atas tentunya memiliki kebutuhan komponen yang berbeda-beda agar bisa berjalan. Prosesor 2nd generation seperti Intel core i5-2400 atau seri AMD FX-6100 yang didukung dengan kartu grafis GTX 560 atau Radeon 7770 tampaknya sudah cukup mampu untuk menjalankan game-game di atas. Meski begitu, pengalaman game yang ditawarkan akan menjadi tidak maksimal karena ada beberapa fitur mungkin harus menggunakan low setting, bahkan tidak bisa digunakan sama sekali.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin melakukan upgrade, alokasikan dana yang cukup khususnya pada komponen grafis. Karena sebagian besar dukungan komponen yang paling berpengaruh pada game adalah komponen grafis. Namun bukan berarti komponen lain seperti prosesor, memory, dan storage tidak berpengaruh. Hal ini lebih ke sisi prioritas saja.

Anda juga bisa mengacu pada requirement yang biasanya dijabarkan di deskripsi game. Biasanya, akan disebutkan kebutuhan minimum serta rekomendasi sistem yang tepat agar dapat menjalankan game tersebut, meliputi detail komponen hardware serta sistem operasi yang dibutuhkan.
Mengacu  pada trend game saat ini dan yang akan datang, maka rekomendasi sistem yang diperlukan memang cukup tinggi, mengingat konten game yang dihadirkan semakin kompleks, detail, serta menyuguhkan tampilan visual yang lebih real.

2 komentar:

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish