Site and learn your application

Sabtu, 14 Mei 2016

6 Platform Membuat Blog Gratis Terbaik

Indo Amaterasu
Bagi sebagian besar orang yang belum mengenal blog pasti mengira membuat blog itu sulit dan butuh biaya yang mahal. Padahal bila tujuannya hanya ingin membuat blog pribadi bisa menggunakan platform gratisan yang tersedia di internet. Meskipun gratis bila Anda punya tujuan bisnis juga bisa menggunakan blog ini untuk promosi produk atau jualan.

Platform artinya alat yang digunakan untuk membangun blog. Platfom bisa disebut juga Content Managament System (CMS). Berikut indoamaterasu memberikan informasi 6 platform gratisan untuk membuat blog.

Cara menggunakan platform untuk blogger sangatlah mudah, Anda tinggal daftar dan menulis artikel di platform tersebut. Hems... penasaran bukan? langsung saja coba di platform gratisan berikut ini.

6 Platform Membuat Blog Gratis Terbaik:

1. Blogger
Anda pasti sudah kenal dengan layanan penyedia blog yang satu ini. Biasa disebut Blogspot karena memang top domainnya bernama blogspot, merupakan penyedia layanan blog yang paling awal berdiri yakni pada tahun 1999. Bagi Anda yang masih awam, membuat sebuah web blog dengan blogger bisa menjadi pilihan tepat karena sangat mudah digunakan, bahkan Anda tidak perlu bersusah payah untuk melakukan pengaturan demi mendapatkan blog dengan penampilan yang baik. Anda cukup menyiapkan akun Google untuk bisa membuat blog di website mereka, kemudian Anda tinggal mengikuti langkah-langkah mudah yang sudah tersedia.

2. Wordpress
Merupakan salah satu layanan penyedia blog yang paling banyak digunakan. Memiliki fitur lengkap dan menarik membuat WordPress paling populer hingga saat ini. Untuk menggunakan Wordpress dalam membangun web, Anda cukup mendaftar, kemudian Anda akan mendapatkan storage 3GB, proteksi spam, dan Anda juga bebas memilih beragam tema, layanan gratis dan masih banyak lagi yang bisa Anda dapatkan. Jika Anda kesulitan untuk membuat web lewat wordpress Anda bisa mencari berbagai tutorial di internet yang sudah banyak tersedia.

3. Weebly
Layanan pembuatan web yang satu ini tidak kalah baik dan tidak kalah mudah, weebly memiliki layanan berbasis drag & drop sehingga cukup mudah dan cepat untuk digunakan. Weebly didirikan pada tahun 2006 dan dengan cepat mencuri perhatian, bahkan hingga saat ini lebih dari 20 juta website aktif dan satu juta unique usert setiap bulan. Dengan kepopulerannya weebly sukses menduduki peringkat terbaik di Alexa yakni 279. Bagi Anda yang berminat menggunakannya, mungkin layanan weebly bisa Anda coba.

4. Penzu
Mungkin yang ini sedikit berbeda, bagi Anda yang ingin membuat blog dengan sentuhan personal rasanya Penzu bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan menggunakan Penzu Anda bisa membuat jurnal pribadi yang Anda inginkan, karena privasi user lebih di utamakan, mungkin sedikit kekurangan penzu, yakni kurang cocok jika digunakan sebagai blog bisnis.

5. Tumblr
Satu-satunya layanan web yang tidak kalah hebat adalah Tumblr, dimana saat Wordpress dan Blogger sedang dalam bersaing, tumblr muncul di tahun 2007 dan cukup menyedot perhatian, bahkan banyak pengguna yang menyebut tumblr sebagai super blog, karena kemampuannya menampilkan audio, video dan teks dengan mudah. Tak heran jika tumblr menjadi penyedia blog paling populer saat ini. Memiliki lebih dari 150 juta pengguna online dan terus bertambah hingga saat ini.

6. Blog.com
Website penyedia jasa pembuatan blog yang terakhir adalah Blog.com meskipun urutan terakhir dalam ulasan ini, bukan berarti web ini tidak memiliki kelebihan, dibalik kesederhanaan namanya layanan ini sudah banyak digunakan oleh jutaan orang di dunia bahkan dianggap sebagai layanan terbaik di dunia hingga saat ini. Anda bisa mencobanya, karena Blog.com tidak kalah mudah dan cepat untuk membuat sebuah blog.

Membuat blog bukan hanya untuk menuangkan hobi saja, tetapi bisa Anda gunakan sebagai ladang bisnis yang menjanjikan, apalagi saat ini banyak layanan blog yang bisa kita sematkan untuk menunjang kebutuhan blog seperti Template, saat ini banyak web aplikasi yang menyediakan template untuk tampilan blog Anda, sehingga bisa dibilang cukup mudah untuk membangun sebuah blog.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish