Site and learn your application

Senin, 16 Mei 2016

6 Tips Membuat Charger Awet (Tidak Cepat Rusak)

Indo Amaterasu
Mungkin tips menghemat baterai sudah banyak yang nulis, baik itu baterai hape dan laptop. Namun kali ini yang dibahas tips cara menghemat penghantar arus listrik ke baterai yaitu Charger. Biasanya umur Charger lebih lama dibandingkan baterai itu sendiri, bukan tidak mungkin Charger Anda juga cepat rusak sebelum waktunya.

Gadget telah menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakan orang baik di perkotaan maupun di pedesaan. Perangkat tersebut digunakan untuk mempermudah berbagai keperluan, baik itu komunikasi, bekerja, browsing, belanja online, dan lain-lain. Gadget yang kita miliki, tentu tidak dapat terpisahkan dari perangkat bernama charger yang berguna untuk mengisi ulang daya baterai.

Sering kali kita tidak terlalu memperhatikan kondisi charger, padahal memiliki peran yang sangat penting bagi kelangsungan hidup gadget kita. Berikut ini 6 tips agar charger tidak cepat rusak dan tahan lama:
1. Pastikan charger yang digunakan kompatibel dengan gadget
2. Charge gadget dalam keadaan posisi OFF untuk mempercepat proses charging
3. Pastikan posisi charger pada stop kontak/ colokan tidak longgar untuk menghindari panas berlebih yang bisa merusak charger
4. Segera cabut charger setelah baterai terisi penuh
5. Setelah selesai digunakan, cabut charger dari stop kontak dan rapikan kabelnya. Namun, jangan mengikatnya terlalu kuat karena dapat merusak serabut yang ada di dalam kabel.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish