Site and learn your application

Minggu, 29 Mei 2016

6 Trik Tersembungi WhatasApp Yang Wajib Anda Ketahui

Indo Amaterasu
Apakah Anda salah satu pengguna WhatsApp? Apakah Anda mengetahui semua trik yang ada pada WhatsApp? bila belum, berikut ini indoamaterasu membagikan kepada Anda 6 Trik Tersembunyi Dari WhatsApp yang wajib Anda tahu.

Kenapa trik rahasia ini penting? karena untuk mengetahui seluk-beluk WhatsApp dengan begitu Anda tidak cepat bosa dengan aplikasi pesan instan ini. Semenjak kepemilikannya dibawah naungan Facebook, WhatsApp terus meningkatkan pembaharuan demi kepuasan para penggunanya.


Sayangnya semua fitur yang tersemat di WhatsApp tidak digunakan dengan semestinya, ya mungkin karena banyak yang belum tahu dengan WhatsApp bisa berbuat apa. Baiklah berikut ini Trik Tersembunyi dari WhatsApp.

6 Trik Tersembungi WhatasApp Yang Wajib Anda Ketahui:

1. Trik mengetahui apakah kita di blok seseorang orang lain
Jika seseorang telah memblokir kita biasanya status dan foto orang tersebut tidak bisa kita lihat lagi, untuk mengetahui apakah kita di blok atau tidak Anda bisa mencoba trik ini, yakni dengan membuat group dan coba untuk mengundang kembali, jika tidak berhasil artinya Anda sudah di blokir.

2. Mengetahui siapa yang sedang online dan tidak online
Aplikasi chatting whatsapp memang tidak menyediakan layanan status pengguna yang sedang online atau tidak, nah untuk mengetahui hal ini Anda cukup menginstall aplikasi bernama WhatsDog, dengan aplikasi ini Anda bisa mengetahui teman Anda sedang online atau tidak, tentunya Anda tidak akan kesepian lagi untuk chattingan dengan teman Anda.

3. Trik mengembalikan pesan whatsapp yang terhapus
Terkadang kita tidak sengaja menghapus pesan di whatsapp padahal pesan tersebut sangatlah penting, lantas bagaimana untuk mengembalikan pesan yang sudah terhapus? Ternyata Anda cukup mengakses database di android Anda (SD Card > WhatsApp > Database) jika sudah menemukan file msgstore-2015-01-04.1.db.crypt’ dan ‘mgstore.db.crypt’, maka rename-lah ‘mgstore.2015-01-04.1.db.crypt’, kemudian kembali ke setting > Applications > Manage Application > WhatsApp. Lakukan klik pada pilihan Clear data menjadi remov data kemudian buka whatsapp Anda dan tekan restore.

4. Trik menghilangkan tanda ceklis biru
untuk menghilangkan fitur ceklis biru sangatlah mudah, Anda cukup masuk ke setting> Account, kemudian hilangkan tanda ceklis pada 'read receips'.

5. Membuat jadwal pengiriman pesan
Trik ini akan berguna untuk Anda yang ingin mengirim ucapan selamat ulang tahun pada seseorang tepat pada jam 12 malam. Anda bisa mengaturnya di whatsapp, namun Anda perlu menggunakan aplikasi Messanger sceduler khususnya untuk pengguna iPhone, untuk pengguna android Anda bisa mengunduh Whatsapp Messenger Sceduler Lite.

6. Cara mengirim file PDF lewat Whatsapp
Hingga saat ini aplikasi whatsaap memang tidak memiliki fitur untuk mengirim file dengan ekstensi .pdf seperti yang bisa dilakukan Blackberry Messenger (BBM), namun Anda bisa mengatasi hal ini dengan cara mengintegrasikan WhatsApp dengan aplikasi Google Drive.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish