Site and learn your application

Selasa, 17 Mei 2016

7 Tips Memilih Tas Laptop/ Netbook

Indo Amaterasu
Laptop atau Netbook merupakan perangkat penunjang kerja yang mudah dibawa kemana-mana atau portable. Baik itu pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran, pebisnis, dan blogger sekalipun sering membawa Laptop untuk menunjang aktivitasnya.

Laptop termasuk gadget portable yang sangat mudah dibawa untuk bepergian. Bukan tidak mungkin, laptop mengalami gangguan atau rusak hanya karena salah cara penyimpanan ketika dibawa. Karena laptop merupakan gadget yang daya sensitivitasnya cukup tinggi, maka diperlukan penyimpanan dan perlakuan khusus ketika kita membawanya saat bepergian.

Untuk itu perlu yang namanya Tas Laptop/ Netbook. Fungsi tas ini untuk menyimpan Laptop yang hendak akan dibawa kemanapun. Supaya Laptop Anda aman dibawa bepergian harus menggunakan tas yang tepat.

7 Tips Memilih Tas Laptop/ Netbook:

1. Pilihlah tas laptop dengan kualitas bahan yang baik. Pilihlah bahan yang tahan dari rembesan air. Sehingga bila terkena hujan, air tidak akan merembes sampai ke bagian dalam tas. Pilih pula bahan yang tidak mudah tersangkut, robek, bocor dan pastikan kuat mengangkat beban laptop.
2. Sesuaikan ukuran tas dengan ukuran laptop. Tas laptop yang terlalu sempit memuat laptop justru akan membuat laptop terjepit dan sirkulasi udara di dalam tas menjadi tidak lancar. Sedangkan bila ukuran tas terlalu lapang, dikhawatirkan laptop akan berguncang-guncang saat Anda berjalan.
3. Pilihlah tas laptop berpadding atau “berbantalan” pada bagian dalamnya. Padding tas berfungsi melindungi laptop apabila terjadi benturan. Semakin tebal busa bantalan pada tas laptop, maka akan semakin baik untuk menyimpan laptop.
4. Pastikan tali yang digunakan untuk membawa tas tersebut cukup kuat membawa beban komputer. Jangan sampai ketika Anda membawanya yang terjadi justru tali putus dan membuat tas terjatuh di permukaan padat sehingga membuat goncangan yang cukup keras terhadap laptop di dalamnya.
5. Pastikan resleting tas kokoh. Resleting tas laptop berukuran lebih besar dengan rel yang besar pula, sehingga memudahkan Anda saat mengancingnya dan tidak mudah putus.
6. Periksa ruang-ruang tas. Tas laptop yang ideal adalah tas laptop yang tidak hanya memiliki satu ruang penyimpanan saja. Apabila tas laptop memiliki dua atau tiga kantong lainnya, maka adaptor atau alat-alat kelengkapan Anda lainnya bisa disimpan pada ruang yang terpisah dari laptop. Hal ini meminimalisir terjadinya gesekan dan himpitan dari benda-benda lain.
7. Sesuaikan tas dengan mobilitas Anda. Bila Anda seorang yang aktif di luar ruangan dan harus membawa laptop kemana-mana, sebaiknya pilih tas laptop yang berbentuk ransel agar tidak menyulitkan Anda membawanya. Sedangkan bila Anda orang yang hanya bekerja di dalam ruangan bisa memilih tas laptop jinjing atau sandang di bahu.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish