Site and learn your application

Sabtu, 14 Mei 2016

Apakah Root Bisa Mempercepat Smartphone Android?

Indo Amaterasu
Apakah Root bisa mempercepat smartphone atau hape Android? pertanyaan ini merupakan jawaban bagi para pengguna Android yang beranggapan bahwa dengan melakukan Root pada system operasi Android akan membuat hapenya menjadi cepat. Apakah pertanyaan ini salah? tidak juga, asalkan mereka paham apa arti dan fungsi dari Root Android.

Bagi mereka yang mempunyai hape Android dengan spesifikasi minimum pasti cepat lemot kalau hape tersebut terinstall aplikasi dan terhubung ke internet. Sebut saja WhatsApp, BlackBerry Messenger, dan Facebook yang memakan banyak data dan space memory internal Android sehingga meninggalkan file sampah/ junk. File inilah yang menyebabkan Android Anda lemot, meskipun sudah memasang aplikasi cleaner pasti sebentar juga lemot lagi.

Terus mereka bertanya! Gan apakah dengan Root Android dapat mempercepat hape Saya yang lemot? sebelum mengajukan pertanyaan mungkin mereka telah membaca artikel di internet bahwa dengan Root Android dapat mempercepat kinerja hapenya. Bisa juga mendapatkan informasi dari temannya bahwa dengan Root dapat mengatasi Android lemot.

Pahami Arti Root Android

Root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum Root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi Root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.

Cara mudah memahaminya, Root Android ibaratnya membuka kunci rumah. Bila rumah sudah terbuka kita bisa mengganti isi rumah, modifikasi isi rumah, dan menambahkan isi rumah.

Apakah Setelah Melakukan Root Android, Hape Jadi Cepat?
Setelah Android berhasil di Root, tidak ada yang berubah dengan smartphone Anda. Bila awalnya hape lemot, setelah di Root juga tetap lemot. Yang baru hanyalah munculnya menu SuperUser. Apa itu SuperUser? Super User adalah yang memberikan hak akses untuk masuk ke sistem Android.

Jadi selama Anda takut mengobrak-abrik sistem Android, seperti menghapus aplikasi, mengganti firmware, memindahkan default penyimpanan memory internal ke eksternal, dan lain sebagainya tidak ada yang berubah dengan smartphone Android Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish