Site and learn your application

Minggu, 22 Mei 2016

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Google Plus

Indo Amaterasu
Cara meningkatkan pengunjung blog dengan Google Plus. Mempunyai website atau blog dengan visitor rendah membuat kita malas mengupdate artikel, namun bila blog kita ramai pengunjung tiap harinya makin semangat bikin artikel sebanyak-banyaknya. Untuk itu Anda harus mengoptimalkan beberapa potensi yang bisa mendatangkan visitor.

Di luar sana pasti banyak bahasan cara meningkatkan visitor blog dengan SEO, ya dengan teknik SEO. Untuk menerapkan SEO perlu kesabaran, karena ini bukan ilmu pasti pasti hasil yang didapat masing-masing blogger tidak sama. Ada cara mudah mendatangkan visitor yaitu dengan memanfaatkan jejaring sosial.


Google sendiri telah memanjakan para blogger dengan Google Plus. Anda dapat share artikel di akun Google Plus atau halaman Google Plus blog Anda. Tentu akun gmail harus terhubung dengan Google Plus. Baiklah berikut ini indoamaterasu memandu Anda cara mendatangkan visitor dengan Google Plus.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Google Plus:

1. Buat akun Google+
Sebelum memulai berkarya di Google+ tentu perlu untuk membuat akun Google+ itu sendiri, karena tentu tidak mungkin akan efektif dan akan sangat sulit untuk memanfaatkan Google+ jika tidak memiliki akun Google Plus Anda sendiri.

2. Buat halaman Google+ Business Page
Jika di Facebook kita bisa membuat sebuah Fan Page sebagai halaman resmi dari sebuah website/ blog, produk, instansi atau tokoh. Nah di Google Plus kita juga bisa membuat hal serupa.

Pastikan Anda memiliki sebuah halaman Business Page (fan page) di Google Plus untuk website/ blog Anda. Atur halaman tersebut sesuai dengan blog Anda, misalnya dengan menempatkan logo, memilih warna dan lain sabagainya. Selain itu sertakan juga deskripsi dan alamat blog Anda pada kolom-kolom yang disediakan agar pengunjung bisa langsung berkunjung jika dia tertarik.

3. Bagikan konten Blog Anda di Google Plus
Setelah halaman Anda di atur sedemikian rupa, maka hal selanjutnya adalah dengan membuat postingan secara rutin agar pengunjung bisa selalu ingat dengan blog Anda. Postinglah disana setiap ada artikel baru yang Anda buat di blog Anda agar orang lain tahu kalau ada artikel baru. Anda juga bisa sesekali posting tulisan yang sudah agak lama agar tulisan tersebut tetap mendapatkan pengunjung. Namun ingat, jangan sampai over posting atau posting terlalu banyak yang akhirnya membuat follower menjadi bosan dan jengkel.

4. Gaya postingan
Membuat postingan juga jangan sembarangan, pastikan Anda membuat gaya postingan Anda sendiri agar menarik minat para followers untuk berkunjung. Biasanya mereka akan suka dengan hal-hal yang sederhana, unik, membuat penasaran, dan tentunya harus yang berguna. Penulisan judul yang menarik jadi sangat penting, disamping itu gunakan gambar yang menarik minat, misalnya gunakan gambar yang kualitasnya bagus, jelas dan jangan buram.

5. Membuat target sebanyak mungkin
Ketika Anda membagikan tulisan di Google+, cobalah untuk selalu membagikan postingan tersebut ke banyak orang yang ada di circle Anda, baik itu (umum, teman, keluarga, dll) agar kemungkinan orang berkunjung juga semakin banyak.

Dengan cara ini tentu saja Anda dapat mendatangkan pengunjung berkualitas dengan bantuan Google plus, selain banyak pengunjung yang bisa Anda datangkan dari G+ ini, tidak menutup kemungkinan blog Anda akan lebih mudah bertender di halaman pencarian, hal ini tentu saja dikarenakan kepercayaan Google akan blog Anda yang memakai produknya.

2 komentar:

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish