Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nggalek.co Portal Berita Milik Warga Trenggalek

Di era globalisasi sekarang ini masyarakat butuh informasi yang cepat dan akurat. Setiap hari, jam bahkan menit pasti terjadi sebuah peristiwa yang akan menjadi berita. Masyarakat pun ingin terus mengupdate berita terkini, baik melalui media cetak, televisi atau dengan membuka situs online. Dengan adanya kemajuan teknologi masyarakat cenderung memilih mencari informasi terbaru lewat media online yang dirasa lebih mudah dan praktis karena bisa dibaca setiap saat. Tak terkecuali masyarakat kabupaten Trenggalek.

Warga Trenggalek kian menyadari pentingnya membaca berita. Selain untuk menambah wawasan dan informasi juga agar tidak ketinggalan berita yang sedang trend. Karenanya ada sekelompok pemuda kreatif yang peduli dengan Trenggalek yang menciptakan sebuah gagasan untuk membuat Nggalek.co. Sebuah portal khusus yang membahas segala hal mengenai Trenggalek. Nggalek.co muncul untuk menjawab kebutuhan masyarakat tentang berita yang ada di sekitar Trenggalek.

Tampilan situs http://nggalek.co

Nggalek adalah sebutan lain dari Trenggalek, salah satu kabupaten di ujung selatan Jawa Timur yang berbatasan langsung sebelah timur dengan kabupaten Tulungagung, sebelah barat kabupaten Ponorogo, dan sebelah selatan laut Indonesia. Bila dibandingkan kabupaten lain mungkin Trenggalek-lah yang paling sepi dan kurang populer. Bisa juga hal tersebut disebabkan kurangya informasi tentang Trenggalek. Meskipun banyak blogger yang mencoba mengangkat Trenggalek, ternyata itu belum cukup. Masih banyak sudut pandang tentang Trenggalek yang belum diexplorasi.

Berdasarkan uraian di atas itulah yang melatarbelakangi terciptanya Nggalek.co. Lebih dari itu, Nggalek.co diciptakan untuk berbagi informasi yang dapat dibaca dan ditulis oleh siapa saja. Jadi siapa saja yang mempunyai informasi atau unek-unek tentang Trenggalek bisa megirimkan artikel di Nggalek.co untuk dipublish. Sehingga bacaan yang dihasilkan bisa dilihat dari berbagai sudut pandang yang berbeda layaknya netizen journalist. Tujuannya jelas, agar masyarakat Trenggalek mempunyai wadah untuk saling berbagi informasi. Bukan hanya memberi, tetapi juga menerima. Semua itu demi kemajuan bersama bagi warga Trenggalek.

Bisa dikatakan Nggalek.co sebagai media untuk memfasilitasi warga Trenggalek yang mempunyai bakat menulis dan beropini. Daripada disimpan di hati dan dibicarakan lebih baik ditulis supaya orang lain mengetahui karya Anda. Semkain banyak orang yang menulis tentang Trenggalek, semakin besar peluang Trenggalek untuk dikenal dunia luar. 

Situs berita online ini mencoba mengangkat semua informasi tentang Trenggalek. Mulai dari berita terkini, acara, gagasan, sosok bahkan juga aspek-aspek khusus dalam kehidupan masyarakat Trenggalek itu sendiri. Bidang kehidupan masyarakat yang diulas meliputi bidang pertanian, peternakan, industri, seni budaya, wisata alam dan lainnya.

Slogan Nggalek.co adalah "Njajah Desa Milang Kori", lalu apakah pengertian dari kalimat tersebut? apakah merupakan salah satu nama desa di Trenggalek? ternyata bukan. Njajah Desa dapat diartikan Menjelajahi Desa, sedangkan Milang Kori artinya Menghitung Pintu. Sehingga dapat disimpulkan Njajah Desa Milang Kori adalah melakukan perjalanan mencari pengalaman hidup ke berbagai wilayah untuk mengenal kehidupan. Kehidupan yang dimaksud adalah melihat semua potensi yang ada di desa-desa kabupaten Trenggalek.

Yang menarik dari Nggalek.co adalah penyajian informasinya ditata secara apik dan terperinci. Setiap artikel dikelompokkan berdasarkan kategori. Nggalek.co berbeda dengan situs berita online lainnya dan yang membuatnya unik adalah penggunaan kata-kata dan tata Bahasa disesuaikan dengan istilah lokal yang popular di Trenggalek. Dengan ini para pembaca mudah paham dengan informasi yang disampaikan oleh Nggalek.co.

Dengan adanya Nggalek.co diharapkan kebutuhan informasi tentang Trenggalek dapat terpenuhi, selain itu supaya Trenggalek lebih dikenal lagi oleh khalayak banyak dari berbagai penjuru. Tunggu apalagi... jangan sampai ketinggalan perkembangan berita terbaru seputar Trenggalek dengan mengakses Nggalek.co.

Ingin berkontribusi sebagai penulis di Nggalek.co?? silahkan lihat alamatnya di bawah ini:
Website: http://nggalek.co
Email Redaksi: [email protected]
Fanspage: http://www.facebook.com/nggalek.co
Twitter: https://twitter.com/nggalekco