Site and learn your application

Rabu, 11 Mei 2016

Gunakan Opera Dekstop dan Opera Mini Terbaru Untuk Mencegah Iklan

Pemasangan iklan disebuah website blog yang berlebihan tidak disukai oleh para pengunjung blog. Apalagi iklan yang ditampilkan menutupi postingan artikel, sangat mengganggu kenyamanan pembaca. Rupanya Opera mengerti keluhan para pengguna internet dunia dengan mengeluarkan produk terbarunya untuk Opera Dekstop Komputer dan Opera Mini.

Versi terbaru dari Opera ini telah dilengkapi fitu Ad Blocker. Pengguna diberi pilihan untuk menggunakan Ad Blocker atau menontaktifkan Ad Blocker. Hems lumayan bagus bukan? dengan menggunakan browser Opera tidak perlu menginstall plugin Ad Blocker karena Opera telah menyediakannya.
Opera Desktop Ad Blocker

Sampai saat ini sudah ada 60 juta pengguna Opera untuk komputer dan hampir 120 juta pengguna Opera Mini untuk Android yang aktif setiap bulannya, termasuk 11 juta pengguna dari Indonesia. Dengan adanya fitur ini, para pengguna tidak perlu lagi memasang ekstensi ad-blocker pihak ketiga atau mengunduh aplikasi lain untuk mendapatkan pengalaman browsing yang lebih cepat. Menurut GlobalWebIndex, 28% dari pengguna internet di Indonesia telah menggunakan perangkat ad-blocker untuk menghentikan iklan pada situs yang mereka kunjungi. Alasannya demi mempercepat waktu browsing dan menghemat konsumsi data.
Opera Mini Ad Blocker

Opera merupakan peramban pertama yang menawarkan native ad-blocker di berbagai platform berbeda. Kami melakukan hal ini untuk bisa menyediakan peramban tercepat yang tersedia saat ini, ujar Lars Boilesen (CEO, Opera) dalam keterangan pers. Pada dasarnya, fitur ad-blocker menjadi semakin berguna di smartphone karena iklan online kerap menghabiskan luas layar yang terbatas, memperlambat kegiatan browsing, serta menguras kuota data.

Dengan menghilangkan iklan online, Opera Mini versi terbaru mempercepat waktu loading hingga 40% dan menghemat pemakaian data sebanyak 14% dibandingkan dengan peramban tanpa fitur tersebut. Berdasarkan tes kecepatan yang kami lakukan, iklan online dapat memperlambat kecepatan browsing secara siginifikan. Sekarang, dengan Opera pengguna dapat menjelajahi internet dengan jauh lebih cepat dibanding menggunakan peramban lain, seperti Chrome, ungkap Boilesen.

Sementara itu, versi teranyar Opera untuk komputer desktop diklaim memiliki waktu loading 45% lebih cepat dibanding Chrome yang menggunakan aplikasi ad-blocker pihak ketiga. Bahkan jika dibandingkan dengan peramban lain tanpa fitur ini, waktu loading-nya bisa 89% lebih gegas. Sebagai catatan, fitur ad-blocker pada Opera ini bersifat opt-in alias pengguna bisa memilih untuk mengaktifkannya atau tidak. Untuk mengaktifkan, pengguna dapat mengunjungi bagian Settings. Pengguna juga bisa memilih situs-situs tertentu yang tidak ingin diblokir iklannya atau melihat data statistik tentang jumlah iklan yang diblokir.

Download Opera Desktop with Ad Blocker terbaru di sini dan Opera Mini with Ad Blocker terbaru di sini

2 komentar:

  1. asik tuh sekarang udah menyediakan pemblokiran otomatis sebuah kemajuan buat opera. Mudah-mudahan opera bisa mengalahkan kedua rivarnya, google chrome dan mozila firefox.

    Makasih banget mas infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas kalau mau ngalasih Chrome harus kerja keras tim Operanya hehe. Tapi buat para pengiklan fitur Ad Blogger adalah bencana haha

      Hapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish