Site and learn your application

Rabu, 04 Mei 2016

KB IUD Nova T Gratis Dengan BPJS

Indo Amaterasu
Halo Bunda, ini merupakan kisah nyata dari Saya sendiri sebagai penulis artikel ini yang menggunakan BPJS untuk KB IUD Nova T. Sebenarnya sejak mau operasi Caesar dokter menyarankan untuk KB IUD karena alat kontrasepsi ini yang paling aman dan tidak menggunakan hormon. KB IUD cocok bagi ibu yang baru melahirkan karena ASI tidak terganggu.

Dokter menyarankan bila persalinan Caesar harus menunda kehamilan 3 hingga 5 tahun untuk memulihkan kondisi rahim. Pada saat operasi Caesar, Saya lupa tidak ngomong ke dokter mengenai tawaran KB IUD. Alhasil setelah anak lahir dengan selamat, Saya berbaring di ruang operasi.

Setelah anak Saya berumur 3 bulan memutuskan untuk KB IUD. Sebelumnya Saya mencari referensi di internet mengenai pasang alat kontrasepsi IUD. Pada awalnya Saya pergi ke dokter spesialis kandungan, namun pada saat itu dokternya lagi keluar kota. Daripada menunggu lama dan kebrojolan lagi keesokan harinya ke RSU.

Saya mencari pengantar/ rujukan dari Puskesmas untuk pasang IUD. Sebenarnya pihak Puskesmas bisa memasang IUD, namun Saya lebih memilih ke RSU dengan BPJS. Alasan Saya minta rujukan ke RSU karena pasca Caesar, akhirnya pihak Puskesmas memberikan rujukan.

Sesampainya di RSU, Saya langsung menanyakan kepada bidan, mau tanya dokter belum datang. Inti pertanyaannya bisakah KB IUD menggunakan BPJS? jawabnya bisa. Apakah nanti dikasi IUD yang paling bagus? jawabnya, kami memberikan Nova T, itu yang paling bagus. Hati senangnya bukan main, KB IUD Nova T gratis menggunakan BPJS.

Setelah pemasangan KB IUD selesai, ada yang mengganjal dalam hati Saya. Ketika dokter ngobrol sama asistennya membicarakan Cooper T. Saya penasaran yang dipasang itu Nova T atau Cooper T? Mau menanyakan ke dokter nunggu pas kontrol minggu depannya.

Pemasangan KB IUD tidak terasa sakit bagi Ibu yang melahirkan normal, namun bila melahirkan Caesar terasa agak sakit. Alasannya bila melahirkan Caesar rahim masih sempit, beda dengan persalinan normal. Semoga tulisan ini bisa menjawab Ibu-Ibu yang ingin KB IUD menggunakan BPJS.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish