Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keren, Sebentar Lagi Ekstensi Domain .BLOG Segera Release

Domain dot Blog merupakan ekstensi domain terbaru yang akan dijual ke pasaran oleh Automattic, selaku perusahaan dibalik platform WordPress. Tahapannya domain dot Blog dijual untuk platform WordPress, namun nantinya juga dijual bebas ke pasaran,

Rencananya Automattic akan merilis pilihan untuk menggunakan domain tersebut di WordPress pada akhir tahun nanti, yakni sekitar Agustus atau Oktober. Perusahaan tersebut belum memastikan berapa harga berlangganan top level domain ini.

Menariknya, domain dot Blog tak akan dibuat eksklusif. Artinya, situs Anda bisa memakai ekstensi tersebut meski hosting dan platform tidak memakai WordPress. Namun, calon pembeli di luar WordPress harus menunggu hingga akhir tahun ini untuk mendapatkan domain tersebut.

Domain dot Blog sebenarnya telah dirilis sekitar setahun yang lalu. Namun saat itu hak pengelolaan telah dibeli oleh Primer Nivel. Saat ini Automattic baru saja berhasil mendapatkan hak pengawasan, pengelolaan penjualan dan pendaftaran domain dot Blog.

Automattic mendapatkan hak pengelolaan itu melalui anak usaha, yaitu Knock Knock Whois There LLC. CEO Automattic, Matt Mullenweg mengatakan bahwa perusahaan mengeluarkan dana sebesar 20 juta dollar AS atau setara Rp 266 miliar untuk mendapatkan hak pengelolaan tersbut.

Post a Comment for "Keren, Sebentar Lagi Ekstensi Domain .BLOG Segera Release"