Site and learn your application

Senin, 16 Mei 2016

Macam-Macam Screen Protector (Anti Gores)

Indo Amaterasu
Screen Protector atau yang disebut anti gores adalah lapisan pelindung untuk melindungi layar device seperti smartphone Android, iPhone, dan Tab. Terbukti dengan menggunakan anti gores, layar menjadi lebih awet tanpa adanya bekas goresan. Faktanya banyak dari mereka yang smartphonenya sudah ada anti gores tetap memasang anti gores tambahan supaya makin awet.

Peran anti gores ini cukuplah vital, karena melindungi smartphone dari goresan yang biasa terjadi pada layar. Beberapa smartphone tertentu sudah dibekali dengan pelindung layar jenis tertentu, seperti Corning Gorilla Glass, atau juga pelindung Dragontrail Glass.

Anti gores yang beredar di pasar banyak macamnya, harganya pun relatif berbeda. Salah satu yang membedakan satu dengan lainnya, adalah daya tahan dari pelindung itu sendiri. Semua tergantung kualitas dan mereknya. Untuk pemakaian harian, sebenarnya anti gores tingkat 3 hardness sudah cukup dan dapat diperoleh mulai harga 20 ribuan, ada juga degan kualitas lebih baik dengan tingkat ketahanan 5 hardness dengan claim anti pecah dan tahan benturan yang dapat diraih dengan harga 50 ribuan. Selain itu, ada juga yang paling mahal, seharga ratusan ribu dengan 9 hardness, bahkan 12 hardness yang biasanya berupa tempered glass.

# Berbagai Jenis Anti Gores
Bagi Anda yang ingin memasang atau menambahkan anti gores, sebaiknya mengetahui jenis anti gores dan keunggulannya terlebih dahulu. Berikut beberapa jenis anti gores yang beredar di pasaran:

1. Clear atau Plastik
Inilah anti gores paling standar yang tidak begitu memiliki keunggulan lebih dibandingkan dengan jenis anti gores lainnya. Walaupun demikian, anti gores ini paling jernih ketika di pasang di layar smartphone. Tidak hanya itu, jenis anti gores ini memiliki harga yang paling murah di antara jenis anti gores lainnya.

2. Anti Spy
Selain sebagai anti gores untuk menjaga layar, jenis ini juga dapat menjaga privasi Anda. Hanya Anda yang dapat memandang apa yang ada di dalam layar smartphone Anda. Sudut pandang jadi lebih terbatas bagi orang lain yang ingin mengintip layar Ada. Kelemahan jenis pelindung ini lebih tebal, sehingga menjadikan pandangan menjadi lebih buram, dan banyak pelangi pada layar Anda.

3. Anti Glare
Seperti namanya, fungsi lain pelindung ini ialah menjaga agar layar tidak silau kala dipandang mata. Jejak jari Anda juga tidak akan terlihat pada pelindung ini, dan tanpa ada gelembung yang menggangu. Hanya saja, pandangan akan menjadi gelap karena jenis pelindung ini tebal.

4. Tempered Glass
Tempered Glass merupakan anti gores yang terbuat dari kaca yang sudah diproses dengan suhu tinggi, sehingga menghasilkan material kaca yang kuat dan tahan terhadap goresan, serta tidak mudah pecah. Selain itu, jenis Tempered Glass juga memiliki permukaan yang jernih sehingga tidak mengganggu aktivitas penggunaan layar. Smartphone yang dilindungi dengan tempered glass menjadi tidak rentan terhadap debu, air, kotoran, dan lain sebagainya. Tempered glass mudah dipasang, bentuknya yang kaku membuat pelindung ini lebih mudah dan merata ketika dipasang. Namun, harga yang ditawarkan untuk anti gores jenis tempered glass ini masih relatif mahal.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish