Site and learn your application

Senin, 23 Mei 2016

Perbedaan LLG dan RTGS Pada Bank BCA

Indo Amaterasu
Para nasabah bank BCA yang sering melakukan transaksi online di Klik BCA pasti telah menemukan istilah LGG dan RTGS ketika mau mengirimkan uang lewat iBanking. Tentu mereka yang sering bertransaksi pasti sudah paham apa itu LGG dan RTGS, sedangkan yang baru mencoba iBanking BCA kebingungan dengan pilihan LGG dan RTGS.

LGG dan RTGS adalah metode pengiriman uang secara online, keduanya meliliki kelebihan masing-masing baik dari segi biaya kirim dan waktu sampai kiriman. Berikut ini indoamaterasu menjelaskan perbedaan LGG dan RTGS pada Bank BCA.


LLG (Lalu Lintas Giro)
LLG adalah layanan transfer antar bank dengan menggunakan fasilitas kliring. Kliring adalah suatu istilah dalam dunia perbankan dan keuangan menunjukkan suatu aktivitas yang berjalan sejak saat terjadinya kesepakatan untuk suatu transaksi hingga selesainya pelaksanaan kesepakatan tersebut.

RTGS (Real Time Gross Settlement)
RTGS adalah layanan transfer antar bank secara real time, jadi uang yang dikirim bakal langsung masuk ke rekening penerima uang tersebut. Kesimpulannya ngirim sekarang, uangnya langsung diterima sekarang.

Biaya LLG dan RTGS


Perbedaan Waktu Transfer LLG dan RTGS
Ditinjau dari biaya kirim RTGS lebih mahal dibandingkan LLG, RTGS juga diklaim uang yang ditransfer sampai tujuan pada saat itu juga. Namun LLG yang lebih murah daripada RTGS uang yang dikirim juga sampai saat itu juga. Kalau terjadi kelambatan beberapa jam itu tergantung dari sibuk/ busy tidaknya server Bank BCA.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish