Site and learn your application

Senin, 09 Mei 2016

Rekomendasi Font Yang Bagus Untuk Website

Indo Amaterasu
Rekomendasi font yang bagus untuk website adalah saran pemilihan font yang bagus untuk website. Tentu font yang dipilih harus jelas dilihat, tampilan font dalam mode regular, bold, italic juga harus jelas. Font harus sesuai selera admin website dengan tidak mengkesampingkan kenyamanan para pembaca artikel website Anda. Pemilihan font yang tepat pada website/ blog membuat pengunjung betah berlama-lama membaca artikel Anda.

Situs besar seperti Google menggunakan font Arial, Facebook font lucida grande, dan Twitter font Arial. Ketiga situs tersebut sejak awal berdiri konsisten dengan jenis font yang digunakan. Tentu menurut mereka font yang dipilih paling bagus menurut pemilik situs dan pembaca.

Baiklah berikut ini beberapa referensi font untuk website/ blog Anda:

1. Open sans
Menurut Google, Open Sans adalah a humanist sans serif typeface. Font ini dirancang oleh Steve Matteson, Type Director nya Ascender Corp pada tahun 2011. Versi keduanya memiliki 897 karakter. Meskipun gratis, tapi font ini sangat cocok untuk web dan mobile, sangat mudah untuk dibaca oleh pengunjung. Font ini digunakan juga oleh website virgin.com dan desain blog The Fox is Black.

2. Merriweather
Merriwather adalah font lain yang ada di Google web font, dirancang oleh Eben Sorkin. Font ini dirancang untuk dapan digunakan di berbagai macam ukuran layar. Kelebihan lainnya ini tersedia untuk Regular, Light, Bold, dan Black, di setiap jenis itu ada versi italic nya.

3. Lato
Didesain oleh Lukasz Dziedzic, Lato adalah font yang sangat populer, dan tentunya ini gratis. Terdiri dari lima varian, termasuk italic (miring). Contoh website yang menggunakan font ini adalah http://etchapps.com.

4. Roboto
Website Google Nexus 5 menggunakan font Roboto. Menurut google memiliki Dual Nature dimana sebagian besar geometris tapi memiliki sedikit kurva. Begitu bagusnya font ini sampai-sampai Google sendiri menggunakan font ini untuk website promosi Nexus 5.

5. Montserratt
Montserrat adalah font yang di desain oleh Julieta Ulanovsky. Font ini didanai oleh kampanye Kickstarter dan didistribusikan secara gratis melalui Google Web Font. Contoh website yang menggunakan font ini dalah website Digital Abstracts.

6. Inconsolata
Adalah sebuah font monospace, yang di desain untuk penulisan kode. Inconsolata juga dapat digunakan untuk mempercantik website portfolio atau situs-situs gallery, font ini belakangan ini menjadi salah satu font yang populer. Beberapa website yang menggunakan font ini adalah Jeremiah Shoaf dan Dow-Smith Studio.

7. PT Serif
Didesain oleh ParaType, PT Serif adalah sebuah font website yang brilian dan sempurna, font ini juga bagus untuk dibaca di berbagai ukuran. Menurut Google, keluarga font ini memiliki enam style, baik regular maupun ukuran tebal, bahkan bentuk miring.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish