Site and learn your application

Jumat, 13 Mei 2016

Tips Memilih LED Monitor Untuk Segala Kebutuhan

Indo Amaterasu
Tips memilih LED Monitor untuk segala keperluan, artinya layar LED yang akan kita beli nanti dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk nonton siaran TV, lihat filem, untuk layar monitor komputer, dan untuk presentasi.

Dengan memahami tips ini dapat menghemat anggaran, daripada Anda banyak membeli monitor untuk TV dan Komputer lebih baik gunakan satu monitor saja. Sekarang ini LED TV bisa melakukan semuanya yaitu TV, Komputer, dan Presentasi.

Dengan menggunakan LED TV kita tidak membutuhkan speaker lagi karena sudah include di dalamnya. Jadi cocok untuk layar komputer sebagai multimedia. Namun bila menggunakan LED Monitor Komputer perlu yang namanya speaker tambahan.

# Apa Bisa LED TV Untuk Layar Komputer?
Jawabnya sangat bisa. Banyak mereka yang belum tahu bahwa LED TV bisa melakukan semuanya. Yang terpenting Anda paham dengan port yang digunakan oleh LED TV. Port adalah konektor untuk menghubungkan sumber gambar ke LED Monitor. Misalnya dari komputer ke LED, dari receiver ke LED.

# LED TV Yang Bagaimana Bisa Untuk Layar Komputer dan Presentasi
Sekarang ini LED TV yang beredar dipasaran pada menggunakan port HDMI, namun masih ada juga yang menggunakan port VGA, dan DVI. Ketiga port tersebut mempunyai kelebihan masing-masing dalam menampilkan gambar. Kalau diperingkat dari hasil gambar yang ditampilkan sebagai berikut.
1. Port VGA (Video Graphic Adapter) hasilnya lumayan
2. Port DVI (Digital Visual Interface) hasilnya bagus
3. Port HDMI (High Definition Multimedia) hasilnya sangat bagus.
Port HDMI

Multi Port HDMI, DVI, RCA

Multi Port HDMI, RCA, VGA

Baca: Mengenal Jenis-Jenis Konektor Display

Sebenarnya ketiga port konektor display tersebut bisa digunakan, yang perlu diperhatikan sumber gambar harus menggunakan port yang sama. Bila portnya beda dapat menggunakan konektor. Misalnya konektor VGA to HDMI, DVI to HDI, ataupun sebaliknya.

Saran pilihlah LED TV yang menggunakan port HDMI karena gambar yang ditampilkan sangat bagus. LED TV jenis ini dapat digunakan untuk lihat TV, lihat filem, presentasi, dan layar komputer.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish