Site and learn your application

Jumat, 13 Mei 2016

Tips Menghemat Space Hosting Supaya Tidak Cepat Habis

Indo Amaterasu
Tips menghemat space hosting supaya tidak cepat habis, adalah memaksimalkan ruang penyimpanan di hosting yang Anda sewa sebagai tempat menaruh data-data website/ blog. Semakin banyak postingan artikel yang ditulis, semakin banyak file gambar dan video yang diupload membuat space hosting Anda makin penuh. Untuk itu Anda harus menyiasatinya dengan tips yang diberikan indoamaterasu.com.

Tentu tips ini tidak berlaku bagi Anda yang menyewa hosting unlimited karena tidak ada batasan penyimpanan. Tetapi faktanya penyedia hosting yang menawarkan unlimited kualitasnya selalu di bawah yang dibatasi space hostinynya. Mungkin dengan embel-embel unlimited banyak yang tertarik untuk mencobanya.

Hosting adalah rumahnya website/ blog, di sini pula kita menginstall CMS (Content Management System) seperi Joomla, Wordrpess, Drupal, dan lain sebagainya. Serta tempat menyimpan data seperti artikel, foto, dan video.

Sebenarnya kuncinya ada 2 yaitu terletak pada gambar dan video yang Anda upload. Kalau mengenai artikel tidak seberapa memakan space hosting. Tetapi kalau gambar dan video bisa memenuhi hosting Anda. Bayangkan saja gambar bagus hasil jepretan kamera digital 1 foto besarnya 5 MB, kalau ada 200 foto yang diupload di hosting berapa MB totalnya.

Belum lagi file video, bila menyisipkan video tutorial kualitas bagus pasti besarnya kisaran 100 MB keatas, itupun tergantung durasi lama atau pendek. Cara yang tepat menghemat space hosting dengan menyiasati gambar dan video.

Sebaiknya Anda menggunakan link eksternal untuk gambar dan video yang di arahkan ke website/ blog. Cara mudah memahaminya menggunakan hosting lain selain hosting yang Anda sewa. Banyak sekali hosting gratisan sebagai tempat penyimpan gambar dan video. Yang cukup kredibel dan cukup dipercaya gunakan milik google.

Berikut 2 hosting penyimpan gambar dan video milik Google:
Anda bisa menggunakan Google Picasa untuk mengupload gambar
Anda bisa menggunakan Youtube sebagai tempat menaruh video

Cara menyisipkan gambar dari link eksternal ke postingan artikel sangatlah mudah, setelah gambar atau video berhasil diupload silahkan copy linknya, kemudian pada postingan artikel tautkan link gambar atau video tersebut.

Keuntungan menggunakan hosting lain sebagai tempat menyimpan gambar dan video selain hosting utama yaitu demi keamanan data-data Anda. Misalnya hosting yang Anda sewa sering error, dan dibanned, file foto dan video akan tetap aman soalnya berasa ditempat yang berbeda.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish