Site and learn your application

Jumat, 20 Mei 2016

Warung Sompil Paling Enak di Trenggalek

Indo Amaterasu
Sompil adalah makanan khas asli Trenggalek, dan tidak semua orang Trenggalek mengenal apa itu Sompil. Saking uniknya Sompil dapat disejajarkan dengan masakan padang dan ala masakan korea. Hems mengenai selera dan rasa, sompil sungguh nikmat jika dihidangkan bersamaan dengan tempe.

Sompil adalah makan yang terbuat dari beras yang dibungkus daun pisang kemudian direbus seperti halnya lontong,namun bentuk dari sompil ini adalah kerucut. Sompil biasa disajikan dengan sayur tewel (nangka muda) yang dicampur kacang panjang. Lauk dari Sompil bisa menggunakan tempe dan iwak peyek, namun lebih mantap dengan tempe goreng yang dibalut tepung tebal. Keunikan lainnya dari sompil ini adalah tepung tempe akan lebih nikmat jika digoreng menggunakan tepung gaplek, rasanya akan lebih kenyal namun tetap renyah. Anda penasaran bukan?


Anda akan merasakan cita rasa Sompil yang benar-benar alami apabila Sompil tersebut disajikan di atas daun pisang dan dilapisi daun jati pada bagian bawahnya. Bandingkan saja makan pakai alas daun sama piring enak mana? hehe. Aroma alami daun pisang menyatu dengan Sompil Trenggalek.

Pusat Sompil yang cukup terkenal ada di Gandusari, Trenggalek. Maka dari itu jika Anda asli Trenggalek atau pendatang yang mampir ke Trenggalek, cobalah menyicipi Sompil. Berikut ini daftar warung Sompil paling enak di Trenggalek:

1. Warung Sompil Bu Amin Pasar Ngrayung
Dari sekian banyak penjual sompil di pasar Besukan desa Ngrayung sompil Bu Amin lah yang paling banyak diminati. Rasa kuah sayurnya yang gurih dan sedikit pedas membuatnya selalu dicari para pelanggan setianya. Sayangnya bu Amin hanya berjialan pada hhari pasaran Kliwon dan Pahing saja. Jika Anda ingin menikmatinya Anda pun harus datang antara jam 6 sampai jam 7 pagi, karena jika tidak maka sompil yang dicari sudah habis diserbu para penikmatnya. Harga sompil bu Amin berkisar anatar Rp 2000 - Rp 3500, tergantung ukuran besar kecilnya sompil dan itu sudah termasuk satu potong tempe goreng tepung gaplek yang lezat.

2. Warung Sompil Depan Pom Bensin Wonorejo
Tempat keudua yaitu Sompil depan Pom Bensin Wonorejo, meskipun juga menjual rujak dan aneka gorengan rasa Sompilnya sungguh nikmat. Nilai tambah Sompil di sini terletak pada tempenya, setiap kali ada pembeli datang tempenya langsung di goreng. Sompil depan Pom Bensin Wonorejo buka mulai sore hari mulai jam 17.00 sampai selesai. Penasaran dengan rasanya? silahkan coba dan cicipi Sompilnya.

3. Warung Sompil Depan Puskesmas Gandusari
Bila Anda tipe orang suka nongkrong duduk lesehan, Sompil depan Puskesmas Gandusari adalah Jawabannya. Sompil ini dijual didepan ruko, pas depan Puskesmas. Luasanya emperan ruko cocok untuk bersantai ria sambil makan Sompil. Mengenai rasa, Sompil di sini juga nikmat dan nggak kalah dengan kedua warung di atas.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish