Site and learn your application

Rabu, 01 Juni 2016

3 Aplikasi Untuk Mengukur Kecepatan Rewrite Harddisk/ SSD/ USB Flashdisk

Indo Amaterasu
Apakah Anda sedang mencari aplikasi pengukur kecepatan Rewrite Harddisk/ SSD/ USB Flashdisk? bila Iya, indoamaterasu membagikan info mengenai aplikasi pengukur kecepatan harddisk. Sebelum mengeceknya jangan menyimpulkan bila Harddisk yang Anda miliki sudah yang paling cepat hehe.

Setidaknya ada 3 aplikasi pengukur kecepatan Harddisk yang paling banyak digunakan ahli komputer untuk membandingkan/ komparasi antara produk Harddisk/ SSD/ USB Flashdisk satu dengan yang lainnya.

Dengan mengetahui kecepatan Rewrite Harddisk, Anda bisa menyimpulkan sendiri bagaimana kondisi Harddisk yang dimilikinya. Baiklah berikut ini 3 aplikasi pengukur kecepatan HDD/ SSD/ USB Flashdisk.

3 Aplikasi Untuk Mengukur Kecepatan Rewrite Harddisk/ SSD/ USB Flashdisk:

1. CrystalDiskMark 5
Download CrystalDiskMark 5

CyrstalDiskMark salah satu software untuk test kecepatan disk yang sering digunakan. Tampilannya simpel sekali dan sangat mudah digunakan. CrystalDiskMark ini tersedia sebagai Freeware dan juga menyediakan format portabel. CrystalDiskMark portabel bisa kita simpan di flashdisk dan bisa dijalankan dari komputer manapun tanpa memerlukan instalasi. Screenshot di atas adalah contoh menggunakan CrystalDiskMark portabel untuk mengukur kecepatan salah satu merek Harddisk terkenal di dunia.

CyrstalDiskMark juga sering digunakan untuk mengukur kecepatan Rewrite SSD dan USB Flashdik. CyrstalDiskMark merupakan aplikasi yang sering digunakan para reviewer untuk membandingkan SSD satu dengan yang lainnya. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk mengetahui kecepatan SSD Anda.

2. HD Tune Pro
Download HD Tune Pro

Sebenarnya aplikasi HD Tune Pro ditujukan untuk melihat Benchmark Hardisk, Info, Health, Mengecek adanya Error pada Hardisk. Untuk mengukur kecepatan SSD disarankan menggunakan HD Tune Pro karena fiturnya sangat lengkap bila dibandingkan aplikasi sejenis.

HD Tune Pro merupakan aplikasi berbayar, tetapi tenang saja indoamaterasu sudah menyertakan versi full yang dapat Anda download pada link di atas. Kecepatan Harddik/ SSD/ USB Flashdik ditampilkan secara detail mengenai Transfer Rate Minimum, Maxium, Average, Acces Time, Burst Rate, dan CPU Usage.

3. CrystalDiskInfo 6.8.2
Download CrystalDiskInfo6 8 2

Seperti halnya dengan CyrstalDiskMark, aplikasi CrystalDiskInfo6 8.2 juga freeware/ gratis. Jadi Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan sesuka hati tanpa membelinya. CrystalDiskInfo 6.8.2 mempunyai tampilan yang simpel namun jelas. Diantara kedua aplikasi pengukur kecepatan harddisk di atas, CrystalDiskInfo 6.8.2 yang loadingnya sangat cepat.

Aplikasi ini mampu mengukur panas harddisk/ SSD/ USB Flashdisk yang ditampilkan dalam satuan Celcius (C). Untuk menggunakan aplikasi CrystalDiskInfo 6.8.2 tidak perlu install ulang karena aplikasi ini portable. Jadi Anda bisa menyimpan aplikasi ini di USB Flashdisk untuk mengecek kecepatan Rewrite Harddisk.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish