Site and learn your application

Minggu, 12 Juni 2016

Cara Install Net Framework di Windows 10 Dengan CMD

Indo Amaterasu
Inilah salah satu kelebihan Windows 10 yaitu dapat diinstall Net Framework dengan perintah Command Prompt (CMD). Jadi Anda tidak perlu lagi mendownload Net Framework offline dan online installer. Cukup dengan memanggil Net Framework yang tersimpan di master Windows 10 dengan perintah Command Prompt.

Kenapa Net Framework itu penting dan harus diinstall? ya untuk menjalankan aplikasi yang membutuhkan Net Framework. Contohnya ada game yang tidak jalan di jalankan di Windows 10 dan meminta install Net Framework baru bisa dimainkan.

NET Framework adalah sebuah komponen yang dapat ditambahkan ke sistem operasi Microsoft Windows atau telah terintegrasi ke dalam Windows (mulai dari Windows Server 2003 dan versi-versi Windows terbaru). Kerangka kerja ini menyediakan sejumlah besar solusi-solusi program untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan umum suatu program baru, dan mengatur eksekusi program-program yang ditulis secara khusus untuk framework ini.

NET Framework adalah kunci penawaran utama dari Microsoft, dan dimaksudkan untuk digunakan oleh sebagian besar aplikasi-aplikasi baru yang dibuat untuk platform Windows. Tanpa dot net framework terinstall pada komputer Anda program tersebut (lainnya) tidak akan terinstall atau berjalan di komputer.

Cara Install Net Framework di Windows 10 Dengan CMD:
1. Buka master Windows 10, kemudian pilih Sources
2. Copy folder SXS kemudian paste di drive C


3. Rename SXS, misalnya menjadi Net 

4. Bukan Command Prompt, kemudian ketik dism.exe /onlie /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:C:\Net /LimitAccess
5. Perhatikan yang tulisan Net, itu sesuaikan dengan rename file SXS di drive C


6. Enter dan tunggu prosesnya sampai selesai
7. Kini Anda berhasil install Net Framework dengan perintah Command Prompt.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish