Site and learn your application

Kamis, 30 Juni 2016

Cara Menambahkan Subdomain di CloudFlare

Indo Amaterasu
Sebelumnya indoamaterasu pernah menulis artikel Cara Menambahkan Subdomain di Cpanel, rasanya kurang lengkap bila tidak membahas Cara Menambahkan Subdomain di CloudFlare. Sebenarnya Anda bisa melakukan record DNS dengan Cpanel atau fitur manajemen DNS yang ditawarkan oleh penyedia hosting domain. Namun ada juga yang mempercayakan kepada CloudFlare karena memiliki beberapa keunggulan.

CloudFlare adalah sebuah CDN (Content Delivery Network) yang memiliki fitur lebih baik dari standar CDN yang ditawarkan. Ada banyak keuntungan dan juga beberapa kerugian dari CloudFlare. CloudFlare adalah sebuah CDN yang berada ditengah-tengah antara nama domain dan web hosting. CloudFlare menyediakan keamanan tambahan untuk serangan DDoS, selain juga merupakan sumber cache statis yang membuat website dapat dimuat lebih cepat.

Keuntungan menggunakan CloudFlare:
1. Menyembunyikan IP address asli dari web hosting sehingga hacker tidak dapat menyerang server.
Membuat cache situs sehingga sumber daya untuk memuat situs lebih cepat dan mengurangi beban server
2. Memberikan perlindungan terhadap semua serangan DDoS dengan mengubah keamanan keamanan situs
3. Jika situs down, CloudFlare akan terus melayani cached data sampai situs up kembali
4. Jika registrar tidak memberikan pilihan untuk menambahkan DNS records, kita dapat menggunakan nameservers dari CloudFlare dan menambahkan host DNS records disana
5. CloudFlare menawarkan layanan gratis dan memungkinkan kita untuk menambahkan beberapa domain sekaligus
6. Kita dapat memblok akses situs dari daerah atau negara tertentu, jika menerima banyak serangan dari negara-negara tertentu
7. Memberikan SSL gratis, yang dapat juga digunakan pada shared host.

CloudFlare terdiri dari 2 layanan yaitu versi gratisan dan berbayar. Untuk mendapatkan semua keuntungan yang telah disebutkan di atas adalah memakai versi berbayar, sedangkan untuk gratisan mendapatkan fitur standard.

Cara Menambahkan Subdomain di CloudFlare:
Ternyata cara menambahkan subdomain di CloudFlare itu sangatlah mudah, hanya pelu record CNAME dari kode yang diberikan Google bila untuk platform blogger.com.
Contoh membuat subdomain blog.reseparena.web.id.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish