Site and learn your application

Jumat, 24 Juni 2016

Cara Mengganti Metode Pembayaran Google AdSense Dengan Rekening Bank Mandiri

Indo Amaterasu
Setelah saldo Google AdSense Anda terpenuhi diatas ambang batas minimal pembayaran, saatnya menerima gaji dari Google. Cara pencarian Google AdSense sampai ke penerima bisa melalui tiga metode yaitu Western Union, Wire Transfer (Transfer Kawat), dan yang terakhir lewat Chek.

Yang paling banyak digunakan adalah Western Union (WU) karena tidak ada potongan dan rate rupiah terhadap dolar lumayan tinggi. Anda harus datang ke Kantor Pos atau Bank dengan membawa fotocopy KTP. Karena beberapa alasan seperti sibuk datang ke Kantor Pos, Anda bisa mencoba alternatif pembayaran lain yaitu lewat Transfer Kawat.

Transfer Kawat ini nantinya uang dari Google AdSense dikirim ke rekening Bank Lokal. Contoh kali menggunakan Bank Mandiri karena potongannya kecil dan ratenya cukup tinggi. Karena tidak punya rekening Bank Mandiri diputuskan membuka rekening, alternatif lain bisa menggunakan Bank Danamon dengan potongan yang kecil pula.

Setelah mempunyai rekening Bank Mandiri saatnya mengganti metode pembayaran Google AdSense dari Western Union ke Bank Lokal. Contoh ini diasumsikan Anda pernah menggunakan metode pembayaran lewat Western Union atau Chek, jadi tinggal menggantinya.


Ketika mengganti metode pembayaran Google AdSense dengan rekening Bank Mandiri, secara otomatis menambahkan metode pembayaran baru. Setelah berhasil mengubah metode pembayaran, baru bisa meremove atau membiarkan metode pembayaran lama. Tentu bagi Anda yang hendak memutuskan ganti metode pembayaran dengan Bank Mandiri, berikut ini indoamaterasu membagikan informasi cara menggantinya.

Cara Mengganti Metode Pembayaran Google AdSense Dengan Rekening Bank Mandiri:
1. Login ke akun AdSense Anda
2. Pilih Payments > Manage

3. Add a new payment method

4. Pilih Wire
4. Isi nama pemilik Bank Account, Nama Bank, Nomor Rekening, dan Kode SWIFT Bank Mandiri: BMRIIDJA

5. Save
6. Sebaiknya mengubah metode pembayaran Google AdSense sebelum tanggal 21

7. Bila berhasil, Payment Methodenya seperi ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish