Site and learn your application

Minggu, 26 Juni 2016

Claim Alexa Sekarang Harus Berbayar (Tidak Gratis Lagi)

Indo Amaterasu
Alexa adalah layanan online untuk mengukur peringkat (rank) dari sebuat situs. Web Blog dengan Alexa Rank ramping pasti mempunyai visitor tinggi. Dengan Alexa kita juga bisa mengetaui situs apa saja yang paling popular di dunia dan di Indonesia. Alexa digunakan sebagai alat ukur peringkat suatu situs web blog.

Dulunya Alexa Rank memberikan claim web blog dengan pilihan gratis dan berbayar. Namun mulai 31 Mei 2016 versi gratisan telah dihapus dan diwajibkan untuk membeli. Sebenarnya menggunakan versi premium sangatlah baik untuk mengukur pringkat web blog dan berbagai fitur SEO yang ditawarkan Alexa.

Jadi situs yang telah didaftarkan sebelum tanggal 31 Mei 2016 tetap bisa melihat Site Overview, sedangkan bagi Anda yang ingin mendaftarkan situs setelah tanggal tersebut sudah tidak bisa kecuali Anda membayarnya. Kalau ada blog yang membahasa cara pendaftaran Alexa terbaru tahun 2016, berarti adminya belum update dan bisa juga artikel hasil Copy Paste.

Kutipan Claiming Has Been Retired - May 2016
The Claim Your Site feature was retired in late May 2016.
Note that we do still offer our Certified Site Metrics feature, which you can use to get your site's traffic directly measured. You can even use the directly measured traffic to get a more accurate ranking for your site. Check out How do I get my site’s metrics Certified? for more info.
Artinya
Fitur Claim Pada Situs Anda berakhir Pada Mei 2016
Perhatikan bahwa kita masih menawarkan fitur bersertifikat metrik situs kami, yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan lalu lintas situs Anda langsung diukur. Anda bahkan dapat menggunakan lalu lintas langsung diukur untuk mendapatkan peringkat yang lebih akurat untuk situs Anda. Check out bagaimana mendapatkan situs saya metrik bersertifikat? untuk info lebih lanjut.
Gunakan Alexa Premium
Untuk cara agar tetap dapat melakukan verifikasi claim alexa anda harus mengikuti proses yang diminta seperti memilih paket Alexa Plan and Pricing berdasar gambar berikut ini:

Secara resmi memang  Claim Alexa dahulu tersedia fitur gratis kini diharuskan memilih paket berbayar seperti gambar tersebut di atas. Alexa sudah berpuluh-puluh tahun memberikan layanan fitur gratis untuk proses claiming alexa dan itu mungkin hal yang paling terbaik yang diberikan oleh Alexa sekaligus memberikan bantuan tak terhingga tentang kemajuan dan perkembangan setiap pemilik web blog.

Mulai Gunakan Alat Ukur Lain Seperti Google Analitycs dan Histats 
Bagi Anda yang gagal claim Alexa terbaru namun tetap menginginkan yang gratisa gunakanlah Google Analitycs dan Histats. Google sendiri membuat alat ukur yang lebih canggih, lengkap, detail dengan Google Analitycs. Daftarkan situs web blog di Google Analitycs dengan akun gmail Anda. Kemudian pasang kode pelacakan di blog Anda. Berikut ini tampilan Google Analitycs dari blog indoamaterasu.com.

Selain Google Analitycs, Anda juga bisa menggunakan Histats. Cara daftar histats sangat mudah dan gratis selamanya. Anda juga bisa menggunakan kedua-duanya yaitu Google Analitycs dan Histats biar saling melengkapi. Histats menampilkan jumlah visitor perhari, bulan, dan keseluruhan selama menggunakan Histats.

Histats mempunyai beberapa fitur unggulan salah satunya Search Engine. Anda dapat melihat kata kunci (keyword) yang sering masuk di mesin pecari, Seperti pada gambar di bawah ini. Ingin daftar histats? silahkan kunjungi http://histats.com

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish