Site and learn your application

Selasa, 28 Juni 2016

Inilah Aktivitas Kehidupan Blogger AdSense

Indo Amaterasu
Aktivitas yang dilakukan seorang blogger AdSense berbeda dengan mereka yang menjalani profesi lain seperti pegawai kantoran atau guru. Untuk itu indoamaterasu memberikan gambaran kegiatan yang dilakukan blogger dikesehariannya. Blogger AdSense adalah blogger yang menjalin afiliasi dengan Google AdSense sebagai penayang iklan.

Iklan inilah yang nantinya akan menggaji blogger. Menganai besar kecilnya gaji dari Google AdSense sangat beragam, tergantung dari keseriusan blogger mengelola blognya dan trafik pengunjung. Bila trafiknya tinggi kemungkinan mendapatkan klik pada iklan tinggi sehingga pendapatan meningkat.

Tahukah Anda? mereka yang sukses sebagai blogger AdSense berawal dari keterbatasan. Seperti yang dialami oleh teman-teman indoamaterasu, mereka berasal dari lulusan sarjana. Sudah mencoba melamar kerja sana-sini akhirnya ditolak. Pernah menjadi guru honorer dengan gaji 300 ribuan/ bulan, mana cukup untuk kebutuhan bulanan? nah dari sinilah mereka memanfaatkan hobi ngeblognya dengan sebaik mungkin dengan harapan bisa mendapatkan penghasilan lebih.

Selain yang diceritakan di atas ada juga yang berasal dari mahasiswa semester akhir yang sedang menunggu ujian skripsi, daripada tiap malam nganggur digunakan untuk ngeblog. Tidak mudah sukses sebagai blogger AdSense, setidaknya mereka harus punya kemauan untuk belajar dan mencoba, tidak hanya dipikirkan saja. Bila ada teman-teman yang mengatakan tidak ada waktu untuk ngeblog, itu adalah hal konyol.

Di forum ADS.ID, forum tempat berkumpulnya para publisher ada yang menceritakan kisahnya. Beliau adalah seorang pegawai Bank Nasional (sebut saja BRI). Bayangkan saja berangkat kerja jam 6 pagi pulang jam 5 sore, belum lagi setiap akhir bulan harus membuat laporan bulanan sehingga pulang jam 9-10. Beliau menyempatkan menulis artikel setiap malam satu atau dua artikel tiap harinya.

Gaji sebagai pegawai BRI di Jakarta tidak cukup, apalagi beliau masih muda. Kebutuhan untuk bersenang-senang masih tinggi. Maka dari itulah kenapa beliau menyempatkan untuk ngeblog, tidak lain untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bagaimana dengan Anda? masih nggak ada waktu? atau nggak ada kemauan?

Baiklah kembali pada topik, berikut ini adalah aktivitas kehidupan Blogger AdSense:

1. Blogger AdSense selalu bangun malam atau tidak pernah tidur
Pada malam hari adalah waktu yang tepat untuk menulis artikel, suasana yang sunyi membuat blogger mudah berfikir. Maka jangan heran kalau kehidupannya terbalik tidak seperti orang normal lainnya.

2. Sehabis bagun tidur Chek Earning
Bagi yang tidak kerja di kantor atau guru, sehabis sallat subuh biasanya tidur lagi. Bangun-bangun jam 8 atau 9. Sehabis bangun yang di chek adalah pendapatan dari Google AdSense.

3. Beranda Facebook dan Twitter penuh Wall dan Tweet
Jangan heran bila Anda mempunyai teman blogger, pasti dinding Facebooknya dipenuhi link postingan artikel, begitu juga dengan Twitter. Mereka tidak suka menggunakan sosial media sebagai ajang curhat, melainkan dimanfaatkan sebagai marketing.

4. Blogger hobinya keluar (Hang out)
Ide menulis artikel tidak cukup didapatkan dengan ngopi dan duduk-duduk di depan komputer saja. Adakalanya perlu keluar untuk mendapatkan ide gagasan baru dari apa yang dilihat. Apalagi blogger wisata pasti kerjanya cuma jalan-jalan hehe.

5. Setiap Tanggal 21-30 Wajahnya Ceria
Ini yang berbeda dari Google AdSense, mereka menggaji publisher AdSense setiap tanggal 21-30. Tidak seperti para pekerja kantoran yang mendapatkan gaji di awal bulan. Sekitar tanggal 21-30 pasti wajahnya ceria hehe.

Sepertinya itu saja yang bisa indoamaterasu tulis mengenai aktivitas kehidupan Blogger AdSense. Bila ingin menambahkan silahkan beri komentar hehe.

2 komentar:

  1. Patut diccobaa bro, ngomong-ngomong , emang agan sudah bisa ngalahiin gaji pegawai bank dari bloging?

    BalasHapus

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish