Site and learn your application

Rabu, 22 Juni 2016

Jangan Heran Menjelang Lebaran Paket Kiriman Sering Telat

Indo Amaterasu
Untuk mengirimkan paket lebaran seperi parcel dan kue kita bisa menggunakan jasa pos atau JNE dan jasa pengiriman barang lainnya. Bila barang yang Anda kirim belum juga sampai setelah batas waktu pengiriman habis jangan panik dulu. Biasanya menjelang lebaran, atau sebulan sebelum hari Raya Idul Fitri trafik pengiriman barang mulai melimpah, sehingga barang menumpuk digudang baru diantarkan ke penerima.

Berdasarkan pengalaman dari tahun-ketahun jasa pengiriman barang biasa memberikan informasi bahwa pengiriman agak telat. Bila sabar menunggu diperbolehkan menggunakan jasa pengiriman atau menunggu pasca lebarang biar cepat sampai. Hal ini juga berlaku untuk semua barang selain parcel dan kue lebaran.

Saran saja buat teman-teman yang suka belanja online, mendingan nunggu dulu lebaran selelasi baru beli itu barang. Daripada Anda kepikiran terus barang tak kunjung datang, apalagi barang tersebut dibeli dengan harga mahal pasti nambah bingung dan tiap malam tidak bisa tidur.

Selain faktor yang dijelaskan di atas ada faktor lain yang menyebabkan barang tak kunjung datang, yaitu lokasi pengiriman. Bila Anda berada di daerah yang mudah dijangkau pesawat terbang pasti 1- 2 hari barang sampai. Misalnya Surabaya - Jakarta, Surabaya - Makassar, Jakarta - Bali, barang dikirim menggunakan pesawat terbang.

Namun bila berada di daerah yang agak pedalaman, untul luar jawa biasanya menggunakan kapal setelah itu dikirim ke penerima. Dilihat dari transportasi pengangkut barang yang digunakan pasti lebih lama untuk sampai ke penerima.

Yang terakhir kenali kantor pusat jasa pengiriman. Misalnya Anda mengirmkan barang dari Malang tujuan Trenggalek. Pasti barang tersebut singgah dulu di Surabaya kemudian dikirim ke Trenggalek. Sebenarnya kan lebih cepat Malang - Trenggalek, maka jangan heran bila kiriman dari Surabaya ke Trenggalek lebih cepat daripada Malang ke Trenggalek.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish