Site and learn your application

Minggu, 26 Juni 2016

Kunci Sukses Ngbelog Adalah Nulis Artikel Sebanyak-Banyaknya

Indo Amaterasu
Blog adalah singkatan dari web blog yang merupakan aplikasi web untuk menampilkan tulisan atau postingan. Saat ini kegiatan blog bukan sekedar hobi lagi melainkan sebuah profesi bagi mereka yang menginginkan pendapatan secara santai hanya duduk di depan komputer.

Banyak dari mereka yang berhasil dengan ngeblog, banyak juga yang gagal ditengah jalan. Supaya berhasil dan sukses tidak ada salahnya kita meniru blogger lain yang telah sukses. Yang terpenting adalah menemukan kunci sukses tersebut. Sebut saja blogger perempuan bernama Linda Ikeji yang telah menginspirasi banyak orang. Beliau tidak paham bahasa pemrograman web, bahkan platform yang digunakan cuma blogger custom domain. Tampilannya standar bawaan blogger, blognya juga tidak responsive, namun iklan yang terpasang di blognya bertumpuk-tumpuk.

Linda Ikeji mampu membeli mobil dari hasil ngeblognya, hems lumayan bukan. Beliau rajin posting artikel menarik tiap harinya. Tulisannya banyak dikomentari orang lain yang artinya tulisannya bagus. Linda Ikeji mampu menulis puluhan artikel tiap harinya tanpa mengerti SEO, jadi tulisannya benar-benar murni tanpa research keyword.

Dari cerita di atas bisa diambil kesimpulan bahwa kunci sukses dari ngeblog adalah nulis artitkel sebanyak-banyaknya. Apakah nulisa artikel itu mudah? ternyata tidak! Anda harus membiasakan dan punya target misalnya dalam sehari harus menulis satu artikel, bila telah terpenuhi bisa mengingkatkan target misalnya 5 artikel tiap harinya.

Banyaknya artikel yang ditulis di blog, peluang keyword (kata kunci) untuk masuk mesin pencari juga besar. Sebut saja situs berita semacam kompas, detik, setiap harinya puluhan artikel diposting. Kedua situs tersebut saling menghiasi mesin pencari.

Kenapa banyak blogger yang gagal? karena mereka terjebak template, SEO, dan kebiasaan Copy Paste. Blogger pemula pasti sering gonta-ganti template supaya kelihatan profesional, padahal setiap kali ganti template struktur kodenya perlu penyesuaian lagi terhadap mesin pencari akibatnya trafik merosot. Kekuatan blog adalah tulisan dan kata kunci, bukan ditentukan bagus tidaknya template.

Selanjutnya SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization artinya mengoptimalkan blog untuk ramah terhadap mesin pencari. Banyak sekali ulasan blog dan forum yang membahas SEO dengan bahasa menggiurkan. Ingat SEO bisa diterapkan untuk blogger profesional, bila masih pemula jangan mikirn SEO. Fokus saja nulis artikel sebanyak-sebanyaknya insyaAllah trafik blog meningkat. Menerapkan teknik SEO butuh waktu dan eksperimen, daripada waktu terbuang sia-sia mendingkan nulis bukan?

Yang terakhir terjebak dalam kebiasaan Copy Paste. Blogger pemula pasti bingung nulis artikel itu yang seperti apa sih? meskipun tidak ada pedoman baku dalam menulis artikel, Anda bisa memulainya dengan gaya bahasa Anda sendiri. Jangan memposisikan yang bukan diri Anda sendiri karena akan menghambat penulisan artikel.

Blogger pemula ada yang Copy artikel dari ketikan Word, hasilnya ketika dipaste di blog seperti karya ilmiah lengkap dengan awal paragraf yang masuk ke dalam. Pernahkah Anda menjumpai blog yang demikian? hehe. Meskipun tulisan yang Anda Copy hasil karya sendiri paling tidak ubahlah dengan gaya penulisan blog, bukan seperti karya ilmiah. Kebiasaan yang buruk lagi bila banyak Copy Paste artikel dari blog orang lain. Akibatnya keoyword kalah persaingan sehingga trafik blog cenderung stagnam.

0 komentar:

Poskan Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish